BERITA

Gerindra Lampung Bersiap Menuju Pilpres 2024 dengan PBB dalam Konsolidasi Prabowo

234
×

Gerindra Lampung Bersiap Menuju Pilpres 2024 dengan PBB dalam Konsolidasi Prabowo

Sebarkan artikel ini
Sambut Pilpres 2024, Partai Gerindra Lampung Mulai Konsolidasi Pemenangan Prabowo Bareng PBB Lampung
Sambut Pilpres 2024, Partai Gerindra Lampung Mulai Konsolidasi Pemenangan Prabowo Bareng PBB Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung bersiap mengkonsolidasikan langkah menuju pemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Langkah ini dilakukan dengan menjalin kerja sama erat bersama pengurus DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, mengungkapkan bahwa PBB menjadi partai pertama yang secara resmi menyatakan koalisi dengan Gerindra.

Kedatangan PBB dengan kepengurusan yang lengkap memberikan energi, semangat, dan motivasi baru bagi Gerindra dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada tahun 2024.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Jumat, 11 Agustus 2023, Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan hal ini.

Fokus utama DPD Partai Gerindra Lampung saat ini adalah memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Oleh karena itu, kehadiran partai koalisi seperti PBB dianggap sebagai angin segar bagi seluruh kader.

Selama hampir tiga tahun terakhir, partai telah memberikan prioritas pada sosialisasi Prabowo, bahkan sampai lupa bahwa Prabowo akan mencalonkan diri sebagai calon presiden, karena upaya sosialisasi Prabowo telah memikat perhatian mereka.

Walau begitu, Rahmat Mirzani Djausal juga mengakui bahwa tren positif yang terlihat dari hasil survei Pilpres yang menguntungkan Prabowo Subianto bukan hanya karena kontribusi Gerindra semata.

Masyarakat juga telah secara langsung mengamati kinerja Prabowo selama berada dalam pemerintahan.

Sementara itu, Yanuar Syarif, Ketua DPW PBB Lampung, menjelaskan bahwa kunjungannya ke DPD Partai Gerindra Lampung adalah tindak lanjut dari deklarasi DPP PBB yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Dia mengungkapkan bahwa semua tingkatan dalam partai memiliki komando yang sama, dan apabila Ketua Umum, Yusril Ihza Mahendra, telah memberikan dukungan kepada Prabowo, maka seluruh anggota partai akan mengikutinya.

Yanuar Syarif menambahkan bahwa DPW PBB Lampung dan cabang-cabang di daerah lain berharap Yusril Ihza Mahendra dapat menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

PBB percaya bahwa efek ekor jas (coattail effect) dari koalisi ini merupakan fenomena yang lazim terjadi pada setiap Pemilu serentak.

PBB dan Gerindra ingin menjaga hubungan baik dan kerja sama tidak hanya untuk Pilpres, tetapi juga untuk Pemilu dan Pilkada di masa depan.

Kedua partai berharap bahwa sinergi ini akan berlanjut untuk mewujudkan tujuan bersama dalam membangun masa depan politik yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *