BERITA

Gedung SMPN 6 Pesawaran di Tegineneng Hangus Terbakar Akibat Kebakaran Sampah, Uang Rp15 Juta Terbakar Bersama

15
×

Gedung SMPN 6 Pesawaran di Tegineneng Hangus Terbakar Akibat Kebakaran Sampah, Uang Rp15 Juta Terbakar Bersama

Sebarkan artikel ini
Akibat Kebakaran Sampah, Gedung SMPN 6 Pesawaran di Tegineneng Ludes Terbakar, Uang Rp15 Juta Ikut Ludes

Media90 – Gedung SMPN 6 Pesawaran yang terletak di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, mengalami kebakaran hebat pada Kamis (19/9/2024).

Kebakaran yang terjadi akibat sampah yang terbakar di sekitar sekolah ini merambat ke gedung sekolah, menyebabkan hampir seluruh bangunan hangus dilalap api.

Menurut Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, Rully Fikriansah, pihaknya segera menerjunkan anggotanya untuk memadamkan api setelah menerima laporan sekitar pukul 08.15 WIB.

“Kebakaran ini terjadi saat proses kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Kami segera membantu pemadaman karena lokasi kebakaran dekat dengan Posko Natar dan Jati Agung,” ujar Rully Fikriansah.

Damkar Lampung Selatan mengerahkan satu unit mobil pemadam dengan kapasitas 4.000 liter air untuk membantu proses pemadaman.

Baca Juga:  Operasi Pemberantasan Teror 2023: Densus 88 Berhasil Amankan 142 Terduga Teroris, Aksi Tegas Hantam Dua Jaringan JI di Lampung

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Pesawaran, Irwansyah, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kebakaran ini disebabkan oleh api dari sampah di sekitar sekolah. Api menghanguskan ruang sekolah, rumah penjaga sekolah, ruang rapat guru, dan tiga ruang lainnya yang terkena dampak akibat terbakar plafonnya,” ungkap Irwansyah.

Beruntung, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Semua siswa dan guru berhasil dievakuasi ke tempat yang aman sebelum api menyebar lebih luas.

Meski demikian, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Barang-barang yang terbakar meliputi ponsel, laptop, uang tunai sebesar Rp15 juta, enam pasang tangkaran burung murai, serta seekor burung murai yang diperkirakan bernilai Rp30 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *