BERITA

Gebrakan Transformasional Bupati Nanang Ermanto: Revolusi Personalia dengan Rotasi 57 Pejabat Pemkab Lampung Selatan, Simak Daftar Nama-namanya!

251
×

Gebrakan Transformasional Bupati Nanang Ermanto: Revolusi Personalia dengan Rotasi 57 Pejabat Pemkab Lampung Selatan, Simak Daftar Nama-namanya!

Sebarkan artikel ini
Bupati Nanang Ermanto Rotasi 57 Pejabat Pemkab Lampung Selatan, ini Namanya
Bupati Nanang Ermanto Rotasi 57 Pejabat Pemkab Lampung Selatan, ini Namanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali membuat gebrakan dengan merotasi delapan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil job fit atau uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana 23 pejabat eselon II mengikuti uji kompetensi tersebut.

Pelantikan dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan, Thamrin, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati pada Jumat pagi, 15 Desember 2023.

Proses pelantikan ini mengangkat beberapa pejabat eselon II ke posisi yang lebih strategis dalam struktur pemerintahan.

Perombakan Jabatan:

  1. Yanny Munawarty, semula Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan (Ekobang), dan Kemasyarakatan.
  2. Eka Riantinawati, sebelumnya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, kini menjabat sebagai Intji Indriati yang mengisi jabatan tersebut.
  3. Dukalhar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, kini menempati posisi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah.
  4. Ariswandi, mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, kini menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  5. Yespi Cory, sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan, kini mengepalai Dinas Kepemudaan dan Olahraga.
  6. Muhamad Darmawan, yang awalnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kini menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  7. Badruzzaman mengisi jabatan yang ditinggalkan Intji Indriati sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Baca Juga:  Pedoman Lengkap Administrasi Pendaftaran CPNS 2023: Pastikan Format Berkas Sesuai!

Selain itu, terdapat dua ASN yang diberi amanah tugas tambahan sebagai Pelaksana tugas (Plt), antara lain Muhadi Hs sebagai Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah dan Aflah Efendi sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Selain itu, beberapa posisi penting lainnya juga mengalami perubahan.

Pesan dari Sekdakab Thamrin:

Saat menyampaikan amanat, Sekdakab Thamrin menekankan pentingnya memahami bahwa jabatan adalah amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Ia juga menyoroti sistem meritokrasi yang digunakan dalam proses pemilihan pejabat, yang menekankan pada kompetensi, kualifikasi, dan kinerja tanpa diskriminasi.

“Sebagai pejabat dan aparatur pemerintahan, ASN dituntut memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengimbangi perubahan yang terjadi karena perkembangan teknologi dan meningkatnya harapan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat, dan bisa diakses secara online,” kata Thamrin.

Dengan pelantikan ini, Bupati Nanang Ermanto berharap Lampung Selatan memiliki pejabat yang profesional, memiliki kompetensi yang memadai, dan siap bekerja keras melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan.

Baca Juga:  Optimalkan Rencana Formasi 2024: Unila Mulai Proses Verifikasi dan Penyusunan ASN

Pelantikan ini mencakup 57 pejabat secara keseluruhan, dengan rincian delapan pejabat eselon II, 16 pejabat eselon III, dan 33 pejabat eselon IV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *