BERITA

Game Edukasi Ciptaan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Darmajaya: Solusi Kreatif Tingkatkan Pemahaman Matematika dan TIK

160
×

Game Edukasi Ciptaan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Darmajaya: Solusi Kreatif Tingkatkan Pemahaman Matematika dan TIK

Sebarkan artikel ini
Bantu Tingkatkan Belajar Matematika dan TIK, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Darmajaya Ciptakan Game Edukasi
Bantu Tingkatkan Belajar Matematika dan TIK, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Darmajaya Ciptakan Game Edukasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih baik terhadap materi pelajaran yang dianggap sulit oleh pelajar, inovasi dalam metode pembelajaran menjadi sangat penting.

Hal ini menjadi perhatian utama bagi Fajar Agung Setiawan, seorang mahasiswa Program Studi Sistem Informasi di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Fajar Agung Setiawan mengeksplorasi konsep Rancang Bangun Game Edukasi Matematika dan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) berbasis platform mobile Android sebagai bagian dari tugas akhir skripsinya.

Proyek ini diimplementasikan dengan studi kasus di SMPN 1 Limau.

Dalam proses pengembangannya, Fajar Agung Setiawan didampingi oleh Ochi Marsela, S.Kom., M.T.I., sebagai pembimbing skripsi.

Selain itu, masukan berharga juga diberikan oleh kedua penguji skripsinya, yaitu Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I., dan Arman Suryadi Karim, S.Kom., M.T.I.

Menjelaskan motivasinya, Fajar Agung Setiawan menyatakan bahwa pembuatan game edukasi ini dilakukan karena kekhawatirannya terhadap kurangnya minat belajar yang dialami oleh sebagian pelajar SMP.

“Game ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan minat belajar adik-adik SMP, khususnya dalam mata pelajaran Matematika dan TIK,” ungkapnya.

Dengan adanya game edukasi ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan interaktif bagi para pelajar.

Hal ini diharapkan dapat merangsang minat belajar mereka sehingga mereka dapat lebih mudah memahami konsep-konsep yang diajarkan dalam dua mata pelajaran tersebut.

Proyek ini tidak hanya sekadar pembuatan game semata, tetapi juga merupakan langkah konkrit dalam memperkenalkan metode pembelajaran yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan belajar yang lebih kondusif dan menyenangkan bagi para pelajar, sehingga mereka dapat mencapai potensi belajar mereka secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *