BERITA

Fasilitator Polinela Memimpin Pemuktahiran Kerjasama Sikerma 2.0 SMK di Provinsi Lampung

131
×

Fasilitator Polinela Memimpin Pemuktahiran Kerjasama Sikerma 2.0 SMK di Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Polinela Ditunjuk Jadi Fasilitator Pemuktahiran Kerjasama Sikerma 2.0 SMK se Provinsi Lampung
Polinela Ditunjuk Jadi Fasilitator Pemuktahiran Kerjasama Sikerma 2.0 SMK se Provinsi Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai lembaga pendidikan vokasi terkemuka di Provinsi Lampung, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh provinsi tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemutakhiran data kerjasama pada aplikasi Sikerma 2.0, sebuah langkah strategis dalam mengoptimalkan hubungan antara Polinela dan SMK di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Ruang Rapat Utama di Kampus Polinela menjadi saksi pelaksanaan kegiatan ini, yang diadakan secara hybrid, menggabungkan format daring dan luring.

Keputusan ini didasarkan pada surat resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi nomor: 5177/D1/PR.07.04/2023, yang menunjuk Polinela sebagai fasilitator utama pelaksanaan Bimtek.

Sebanyak 65 perwakilan dari berbagai SMK di Kota Bandar Lampung dan kabupaten/kota lainnya turut serta dalam Bimtek ini, mengikuti kegiatan secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara resmi oleh Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si.

Prof. Sarono menekankan pentingnya kerjasama antara Polinela dan SMK, mengatakan, “Polinela dan SMK memiliki hubungan yang sangat erat, karena sama-sama di bawah naungan Dirjen Vokasi. Untuk itu, seluruh SMK diminta untuk membangun kolaborasi yang kuat dengan Polinela dan silahkan anggap Polinela adalah rumah sendiri.”

Dalam arahannya, Prof. Sarono menyarankan peserta untuk serius mempelajari materi dan teknis pemutakhiran data kerja sama pada aplikasi Sikerma.

Menurutnya, data tersebut memiliki signifikansi besar dalam pemetaan kebutuhan lulusan dan industri di lingkungan SMK, serta menjadi dasar pengambilan keputusan strategis oleh kementerian.

Wakil Direktur VI Bidang Kerja Sama Polinela, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., menjelaskan bahwa Polinela dan politeknik se-Indonesia secara rutin melakukan pemutakhiran data kerja sama di layanan Sikerma sejak awal tahun 2023.

Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 Bidang Kerja Sama Polinela tahun 2023 merupakan hasil kerja keras tim pengolahan data yang dipimpin oleh Koordinator Kerja Sama Polinela, Sri Astuti, S.E., M.M.

Eko Win Kenali menyatakan bahwa Polinela siap menjadi pendamping dalam pemutakhiran data kerja sama bagi SMK se Provinsi Lampung dan bersedia mendukung program-program kerja sama dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

“Kami siap untuk mendukung program-program kerja sama dari Dirjen Vokasi dalam rangka kolaborasi untuk pengembangan potensi daerah,” tuturnya penuh semangat.

Dengan komitmen tersebut, Polinela terus berperan aktif dalam mengembangkan pendidikan vokasi di Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *