BERITA

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Menggelar Outbound dan Program Penguatan Kapasitas

74
×

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Menggelar Outbound dan Program Penguatan Kapasitas

Sebarkan artikel ini
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Gelar Outbond dan Capacity Building
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Gelar Outbond dan Capacity Building

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung menjalankan sebuah kegiatan yang menghadirkan semangat kolaborasi dan pengembangan diri.

Kegiatan ini berupa Outbound dan Capacity Building yang berlangsung di Huma Dihi, Eco Park, Kemiling, Bandar Lampung pada Sabtu, 2 September 2023.

Partisipan dalam kegiatan ini mencapai angka 85 orang yang terdiri dari berbagai elemen penting dalam lingkup fakultas, termasuk Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris, dosen, dan staf Tata Usaha.

Kehadiran mereka mencerminkan komitmen kuat dalam membangun sinergi dan harmonisasi dalam lingkungan kerja.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat harmonisasi kerja melalui peningkatan kemampuan diri, kelompok, dan sistem dalam mencapai target kerja yang telah diatur dalam rencana strategi Fakultas Ilmu Kesehatan.

Lebih lanjut, Dr. Lolita Sary menyebutkan, “Kegiatan ini akan mengadopsi metode pembelajaran modern yang memanfaatkan lingkungan alam, membangun keakraban, mengasah jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan komunikasi empatik, pengambilan keputusan yang bijaksana, serta kemampuan pemecahan masalah, dan sinergisitas dalam kelompok.”

Metode kegiatan ini dipilih dengan sangat cermat karena memiliki sejumlah makna yang sangat berharga.

Pertama, personal effectiveness, di mana dosen dan staf akan mampu lebih memahami kekuatan dan kelemahan diri mereka sendiri, yang akan membantu mereka mengoptimalkan potensi dalam mencapai prestasi.

Kedua, effective team building, di mana dosen dan staf akan dilatih untuk mengoptimalkan potensi yang ada agar dapat bekerja sama secara efektif, membangun komunikasi yang efisien, serta menghadapi hambatan yang mungkin timbul dalam kelompok kerja.

Terakhir, quality leadership, di mana partisipan akan diajak untuk menggali potensi kepemimpinan mereka agar mampu memecahkan masalah, mengambil keputusan yang tepat, serta melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dalam berbagai situasi.

Harapannya, melalui kegiatan ini, akan terbangun harmonisasi kerja di Fakultas Ilmu Kesehatan dengan target pencapaian 100% dari rencana strategi yang telah disusun.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal semester ganjil, yang akan terus memperkuat komitmen dan sinergi dalam mencapai tujuan bersama.