BERITA

Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung, Sumbangkan Dana Pembangunan ke Enam Tempat Ibadah

51
×

Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung, Sumbangkan Dana Pembangunan ke Enam Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Eva Dwiana Salurkan Bantuan Pembangunan ke Lima Masjid dan Satu Mushola di Bandar Lampung
Wali Kota Eva Dwiana Salurkan Bantuan Pembangunan ke Lima Masjid dan Satu Mushola di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, hari ini memberikan bantuan pembangunan kepada lima masjid dan satu mushola di kota tersebut.

Bantuan berupa uang tunai ini diharapkan dapat mendukung upaya pengembangan fasilitas ibadah dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Dalam pengumuman di Ruang Rapat Wali Kota, Eva Dwiana menyatakan bahwa bantuan yang diberikan memiliki tujuan yang bervariasi.

“Bantuan hari ini diberikan dengan harapan dapat digunakan secara efektif untuk keperluan masjid, memastikan bahwa tempat ibadah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah,” ujarnya.

Eva Dwiana juga menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama. Ia berharap bahwa melalui bantuan ini, masyarakat Bandar Lampung dapat terus memperkokoh toleransi dan menciptakan suasana harmonis dalam beragama.

“Kerukunan antar umat beragama adalah pondasi kuat bagi kemajuan dan keberlanjutan kota kita,” tambahnya.

Menanggapi bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung, Aklim Sahadi, menjelaskan bahwa dana hibah senilai Rp295 juta berasal dari anggaran Pemkot Bandar Lampung.

Dana tersebut diarahkan untuk memberikan bantuan kepada masjid dan mushola di kota tersebut.

“Anggaran ini harus dipertanggungjawabkan melalui laporan yang sesuai. Total hibah untuk masjid dan mushola di Bandar Lampung pada tahun 2023 mencapai Rp1,4 miliar,” terang Aklim Sahadi.

Salah satu penerima bantuan, Ketua Masjid Jami Arudhoh, Asep Bahrudin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bandar Lampung.

“Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan masjid kami dan memberikan kenyamanan kepada jamaah dalam menjalankan ibadah,” ungkap Asep.

Adapun masjid dan mushola yang menerima bantuan dana hibah meliputi Masjid Jami Al Ikhlas, Masjid Jami Nurul Hidayah, dan Masjid Nurul Iman di Kecamatan Sukabumi.

Selain itu, Masjid AS Salam BTN 3 di Way Halim dan Masjid Jami Arudhoh di Kecamatan Labuhan Ratu, serta satu Mushola Baiturrohman di Telukbetung Barat turut mendapatkan dukungan untuk pembangunan mereka.