BERITA

Edukasi Keselamatan Berkendara TDM untuk Komunitas Motor Supra X 125 di Bandar Lampung

42
×

Edukasi Keselamatan Berkendara TDM untuk Komunitas Motor Supra X 125 di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
TDM Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Komunitas Motor Supra X 125 Bandar Lampung
TDM Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Komunitas Motor Supra X 125 Bandar Lampung

Media90 – PT Tunas Dwipa Matra (TDM), yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Lampung, melaksanakan sebuah acara edukasi keselamatan berkendara untuk komunitas Honda Supra X 125 di Bandar Lampung.

Acara ini berlangsung di Ballroom Tunas Honda Lampung pada Minggu, 12 Mei 2024. Tujuan dari edukasi ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam mempromosikan keselamatan berkendara. Lebih dari 40 peserta hadir dalam acara safety riding ini.

Anggota komunitas motor Honda Supra X 125 Bandar Lampung memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini.

Acara ini juga dijadikan sebagai momen untuk mendeklarasikan Komunitas Honda Supra X 125 Lampung Timur.

Instruktur Safety Riding TDM Lampung, Khairunissa, menyatakan bahwa edukasi ini ditujukan kepada komunitas motor untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Dipilihnya edukasi keselamatan berkendara untuk komunitas Honda, ini karena komunitas salah satu pengguna kendaraan sepeda motor yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi,” kata Khairunissa.

Pentingnya keselamatan berkendara selalu ditekankan, meskipun peserta sudah memiliki pengetahuan sebelumnya.

Materi yang disampaikan dalam edukasi safety riding TDM meliputi teori mengenai danger prediction, langkah-langkah untuk mengantisipasi kecelakaan, serta pengetahuan dasar tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Selain itu, edukasi ini juga bertujuan untuk memahami karakteristik para pengendara guna memberikan pengalaman dan wawasan tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Diharapkan bahwa edukasi ini dapat meningkatkan semangat #Cari_Aman bagi anggota komunitas motor baik dalam aktivitas sehari-hari maupun saat melakukan touring.

Tidak hanya itu, peserta juga diberikan pemahaman bahwa keselamatan berkendara tidak hanya berlaku bagi pengendara, tetapi juga penting bagi pejalan kaki.

Mereka diajarkan untuk mengenal simbol-simbol keselamatan seperti rambu lalu lintas dan hal-hal penting saat berjalan di jalan raya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan tidak hanya di antara pengendara, tetapi juga seluruh pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *