BERITA

Edukasi Keselamatan Berkendara oleh TDM Lampung untuk Komunitas Motor Honda

165
×

Edukasi Keselamatan Berkendara oleh TDM Lampung untuk Komunitas Motor Honda

Sebarkan artikel ini
TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Komunitas Motor Honda
TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Komunitas Motor Honda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 40 peserta dari komunitas Honda telah mengikuti kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), main dealer sepeda motor Honda di wilayah Lampung.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan dalam berkendara secara aman dan bertanggung jawab.

Para peserta berkumpul di Ballroom TDM Lampung untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan baru dalam berkendara.

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah cara pengereman yang baik dan benar, terutama saat melakukan touring yang sering dilakukan oleh anggota komunitas motor Honda.

Selama pelatihan, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang teknik berkendara sehari-hari, termasuk tata cara menyalip kendaraan lain, teknik menikung dengan aman, serta strategi pengereman yang efektif.

Mereka juga diajarkan tentang pentingnya berboncengan dengan cara yang benar serta bagaimana mengantisipasi situasi berbahaya di jalan.

Selain itu, materi edukasi juga mencakup pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang sesuai, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu.

Peserta juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana menggunakan lampu kendaraan sebagai alat komunikasi yang penting di jalan raya.

Andy Qiting, Ketua Asosiasi Motor Honda Lampung, menyatakan bahwa 40 peserta yang menghadiri kegiatan ini merupakan anggota aktif dari berbagai komunitas yang tergabung di Asosiasi Motor Honda Lampung.

“Melalui kegiatan ini, pihak Honda memberikan penjelasan tentang faktor-faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas, yang tentunya sangat berguna bagi mitra Gojek yang sering berada di jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, Rusli Mantaring, Manajer Promotion Tunas Honda Lampung, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan tentang berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

“Kami sadar bahwa komunitas Honda telah memahami pentingnya #cari_aman dalam berkendara,” katanya.

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta dan membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman dan bertanggung jawab di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *