BERITA

Dukungan Penuh Relawan Budiman Sudjatmiko untuk Capres 2024: Terbentuknya Relawan Prabu Lampung

145
×

Dukungan Penuh Relawan Budiman Sudjatmiko untuk Capres 2024: Terbentuknya Relawan Prabu Lampung

Sebarkan artikel ini
Dukung Prabowo Subianto Capres 2024, Relawan Budiman Sudjatmiko Bentuk Relawan Prabu Lampung
Dukung Prabowo Subianto Capres 2024, Relawan Budiman Sudjatmiko Bentuk Relawan Prabu Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Para pendukung dan simpatisan aktivis serta politisi Budiman Sudjatmiko telah bersatu dalam pembentukan relawan Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko Bersatu (Prabu) Provinsi Lampung.

Rencananya, Prabu Lampung akan secara resmi dideklarasikan pada tanggal 27 September 2023.

Menurut Ketua DPD Prabu Provinsi Lampung, Achmad Munawar, pembentukan Prabu Lampung adalah langkah lanjutan dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Budiman Sudjatmiko, yang juga dikenal sebagai mantan Ketua Umum KPP PRD dan seorang aktivis yang terlibat dalam peristiwa ’98.

“Prabu Lampung ini merupakan kelanjutan dari deklarasi di Semarang,” ujar Achmad Munawar dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Jumat, 1 September 2023.

Embrio Relawan Prabu Provinsi Lampung, seperti yang dijelaskan oleh Achmad Munawar, adalah hasil kolaborasi antara aktivis ’98 dan masyarakat umum.

Mereka memiliki tujuan utama, yaitu memastikan bahwa Pemilu 2024 akan menghasilkan pemimpin yang berani memperjuangkan hak-hak dasar manusia.

“Ada tujuh peta jalan isu strategis yang diusulkan oleh Budiman Sudjatmiko dan dibagikan dalam setiap diskusi langsung dengan masyarakat,” ungkap Achmad Munawar.

Tujuh peta jalan tersebut mencakup:

1. Big/Meta Data: Negara harus hadir dalam perlindungan hak-hak rakyatnya dengan menggunakan data yang akurat dan relevan.

2. Connectivity bagi Kesetaraan Rakyat: Mendorong kesetaraan rakyat dengan membangun hubungan yang kuat antara komunitas di desa dan kota.

3. Neurosains dan Bioteknologi: Mengintegrasikan pengetahuan neurosains dan bioteknologi dalam konsolidasi negara untuk kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

4. Early Warning System Carbon: Mengembangkan sistem peringatan dini terhadap perubahan iklim dan menjaga lingkungan sebagai “paru-paru dunia”.

5. Industrialisasi Pertanian, Nelayan, dan Perkebunan: Mendorong industrialisasi sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan dengan melibatkan masyarakat desa sebagai pemegang mandat.

6. Hilirisasi Sumber Daya Alam: Meningkatkan nilai tambah sumber daya alam untuk mencapai kesetaraan, kemakmuran, kesejahteraan, dan mendorong kewirausahaan di seluruh Nusantara.

7. Indonesia Maju Terdepan: Memperkuat posisi Indonesia sebagai negara adidaya di bidang budaya, pangan, energi, maritim, dan ekonomi hijau.

Dalam rangka mendukung pencapresan Prabowo Subianto, Prabu Lampung telah membentuk struktur relawan di dua kota dan 13 kabupaten di Provinsi Lampung.

Struktur ini melibatkan 229 koordinator kecamatan, serta 2.640 koordinator desa dan kelurahan di seluruh Lampung.

Selanjutnya, Prabu Lampung akan menyiapkan acara deklarasi dan pelantikan relawan yang akan berlangsung di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, pada Rabu, 27 September 2023.

Acara tersebut ditargetkan akan dihadiri oleh lebih dari 10 ribu warga Prabu yang bersatu untuk mendukung visi dan misi Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko dalam Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *