BERITA

Drama Penggerebekan dan Baku Tembak Komplotan Pencuri BRI Link di Lampung: Empat Pelaku Viral Setelah Menabrak Polisi

243
×

Drama Penggerebekan dan Baku Tembak Komplotan Pencuri BRI Link di Lampung: Empat Pelaku Viral Setelah Menabrak Polisi

Sebarkan artikel ini
Tangkap Empat Rampok BRI Link Pesisir Barat, Polisi Baku Tembak di Tegineneng Pesawaran
Tangkap Empat Rampok BRI Link Pesisir Barat, Polisi Baku Tembak di Tegineneng Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penggerebekan terhadap komplotan perampok spesialis BRI Link di Lampung berakhir dengan aksi baku tembak.

Keempat pelaku, yang sebelumnya viral karena menabrak seorang anggota polisi di Kabupaten Pesisir Barat, berhasil ditangkap setelah perlawanan sengit.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori, mengonfirmasi keberhasilan penggerebekan tersebut. “Benar, tadi subuh kita lakukan tindakan kepolisian, menangkap para pelaku,” kata Ali.

Para pelaku, berinisial D, A, M, dan R, merupakan komplotan yang melakukan pencurian BRI Link di Kabupaten Pesisir Barat.

Aksi mereka mencuri menjadi viral setelah menabrak dan hampir melindas seorang anggota polisi pada Kamis, 9 November 2023.

Ali menjelaskan bahwa penggerebekan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi tentang lokasi persembunyian keempat pelaku.

Mereka ditemukan bersembunyi di sebuah gubuk di pelosok Desa Negara Ratu Wates, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Pantau dari Udara: Brimob Polda Lampung Terjun ke Pelabuhan Bakauheni dan Destinasi Wisata dengan Tim Drone

“Pelaku bersembunyi di sebuah gubuk yang terletak di pinggiran irigasi,” ungkap Ali.

Aksi baku tembak terjadi ketika tim gabungan Jatanras Polda Lampung dan Reskrim Polres Pesisir Barat menghadapi komplotan tersebut.

“Tim penyergap mendapat perlawanan aktif dari pelaku yang menggunakan senjata api. Sehingga terjadi baku tembak,” jelas Ali.

Keempat pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan dan dilarikan ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis.

Ali menambahkan, “Sementara ini yang bisa kami infokan, untuk detailnya dan posisi kasus akan disampaikan setelah pendalaman.”

Sebelumnya, dalam peristiwa menegangkan tersebut, seorang anggota polisi hampir terlindas oleh komplotan pencuri yang berusaha melarikan diri di Kabupaten Pesisir Barat.

Video amatir dari warga merekam momen tersebut, di mana satu unit Brio Merah BE 1384 AD dikejar oleh warga dan kepolisian menuju hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *