BERITA

Dosen Pendamping Universitas Malahayati Kunjungi Camat Tanggamus untuk Pantau Persiapan KKL PPM

18
×

Dosen Pendamping Universitas Malahayati Kunjungi Camat Tanggamus untuk Pantau Persiapan KKL PPM

Sebarkan artikel ini
Dosen Pendamping Universitas Malahayati Temui Camat di Tanggamus Pantau Persiapan KKL PPM
Dosen Pendamping Universitas Malahayati Temui Camat di Tanggamus Pantau Persiapan KKL PPM

Media90 – Universitas Malahayati Bandar Lampung melalui Panitia dan dosen pendamping lapangan program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL PPM) melakukan kunjungan ke empat kecamatan di Kabupaten Tanggamus pada Kamis (1/8/2024).

Kecamatan yang dikunjungi meliputi Gisting, Sumberejo, Wonosobo, dan Semaka. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan persiapan menjelang kegiatan KKL PPM yang akan berlangsung dari 5 Agustus hingga 5 September 2024.

Camat Semaka, Syafrizal, menyambut hangat kunjungan ini dan mengapresiasi inisiatif Universitas Malahayati dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas silaturahmi ini. Ini merupakan langkah konkret dari Universitas Malahayati, dan kami siap mendukung kegiatan mahasiswa,” ujar Syafrizal.

Baca Juga:  Kakek dari Pakuan Ratu Way Kanan Ditangkap Karena Simpan Sabu di Atas Lemari, Ancaman Penjara Menanti

Syafrizal menekankan pentingnya sinergi antara pelajar dan masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah, termasuk stunting, isu topografi seperti longsor dan banjir, serta konflik manusia-hewan seperti buaya dan gajah.

Ia juga membagikan informasi mengenai kegiatan tahunan di Kecamatan Semaka, seperti “Bersih-Bersih Pekon dan ruwat bumi” yang bertujuan melestarikan budaya lokal.

Satria Wijaya, M.Pd., selaku panitia bidang perijinan, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk koordinasi persiapan dan pelaksanaan KKL PPM Universitas Malahayati.

“Kami ingin memastikan semua persiapan berjalan lancar, termasuk kerjasama dengan pihak kecamatan dan penerimaan mahasiswa,” ujar Satria.

Ia juga menjelaskan rencana kegiatan mahasiswa selama KKL PPM, yang mencakup koordinasi terkait tempat tinggal dan pengelompokan mahasiswa.

Kegiatan KKL PPM ini akan melibatkan mahasiswa dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat di empat pekon di Kecamatan Semaka: Pekon Kanoman, Sudimoro, Tugu Rejo, dan Garut.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih untuk Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79

“Kami yakin mahasiswa akan memperoleh banyak pengalaman dan berkontribusi secara positif dalam pemberdayaan masyarakat di sini,” kata Satria.

Tim Dosen Pendamping Lapangan (DPL) berharap kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Universitas Malahayati dan Kecamatan Semaka, sehingga kegiatan KKL PPM dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Hadir dalam kunjungan tersebut Tim DPL Hardini Ariningrum, SE., M.Ak.CFRS., Apip Alansori, SE, M.Ak., CAPM., Panitia KKL PPM Satria Wijaya, M.Pd., Muhammad Asyihin, S.Pd., MM., Camat Semaka Syafrizal, Ketua APDESI Kecamatan Semaka Abdul Karim, serta Kepala Pekon Kanoman, Sudimoro, Tugu Rejo, dan Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *