BERITA

Perbaikan Jalan Terusan Teuku Cik Ditiro, Kemiling: Pemkot Bandar Lampung Beraksi Cepat

37
×

Perbaikan Jalan Terusan Teuku Cik Ditiro, Kemiling: Pemkot Bandar Lampung Beraksi Cepat

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Gerak Cepat Lakukan Perbaikan di Jalan Terusan Teuku Cik Ditiro, Kemiling
Pemkot Bandar Lampung Gerak Cepat Lakukan Perbaikan di Jalan Terusan Teuku Cik Ditiro, Kemiling

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah memberikan respons cepat terhadap insiden longsor yang terjadi di Jalan Terusan Teuku Cik Ditiro, Kemiling.

Plt. Camat Kemiling, Socrat Pringgondanu, menyatakan bahwa kondisi jalan tersebut memang kurang baik sehingga mengalami pengikisan pada badan jalan.

“Karena jalan ini masuk dalam ranah Provinsi, kami sudah beberapa kali menyurati dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan. Namun, karena perbaikan tersebut berada di tingkat Provinsi, kami terbatas dalam tindakan,” kata Socrat pada Jumat (8/3/2024).

Meskipun demikian, terkait jalan tersebut, Socrat menjelaskan bahwa Pemerintah Kota telah bergerak cepat melalui Dinas Pekerjaan Umum, lurah, dan kecamatan untuk melakukan perbaikan.

“Beberapa lurah sudah kita koordinasikan untuk membersihkan gorong-gorong agar jalannya air lancar. Selain itu, Dinas PU Kota telah memasang ‘Box Culvert’ sementara agar air dapat mengalir dengan lancar saat hujan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Socrat menambahkan bahwa dua kelurahan di Kecamatan Kemiling telah melakukan pembersihan jalan yang tertutupi oleh material lumpur tanah.

“Kami melakukan pembersihan dari lumpur agar jalur sebelahnya dapat digunakan. Hal ini penting karena jalur yang tergerus hanya tinggal sekitar tiga meter lagi,” ujarnya.

Upaya cepat dan koordinasi antarinstansi ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menjaga infrastruktur jalan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *