BERITA

Dominasi IIB Darmajaya dalam Rancangan Proposal Penelitian LLDikti Wilayah II

128
×

Dominasi IIB Darmajaya dalam Rancangan Proposal Penelitian LLDikti Wilayah II

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Dominasi Proposal Penelitian LLDikti Wilayah II
IIB Darmajaya Dominasi Proposal Penelitian LLDikti Wilayah II

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 17 Januari 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat melalui partisipasi yang aktif dalam acara pendampingan proposal penelitian yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang.

Acara ini diadakan di Sheraton Hotel dan dihadiri oleh 53 peserta, di mana 19 di antaranya merupakan dosen dari IIB Darmajaya.

Undangan untuk acara ini tercatat dengan nomor 0380/LL2/AL.04/2024 yang dikeluarkan oleh LLDikti Wilayah II Palembang.

Peserta dari IIB Darmajaya, yang terdiri dari peneliti dari berbagai program studi, mendapatkan wawasan dari dua pembicara utama, yaitu Prof. Dr. Ir. Daniel Saputra, MS., A.Eng. dan Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini.

Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya, menyampaikan pentingnya peran dosen dalam menjalani Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

IIB Darmajaya terus mendorong para dosen untuk aktif mengajukan proposal penelitian, baik untuk acara yang diselenggarakan oleh DRTPM, BRIN, Kedaireka, maupun lainnya.

Dukungan yang kuat juga diberikan oleh institusi melalui hibah penelitian dan pengabdian institusi yang didukung oleh Yayasan Alfian Husin.

Budaya penelitian yang diterapkan di IIB Darmajaya telah membuahkan hasil positif, menjadikan institusi ini sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Lampung.

Keberhasilan dalam menerima hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia menjadi bukti nyata dari komitmen dan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh IIB Darmajaya.

Dr. Sri Lestari juga menekankan bahwa kegiatan pendampingan selama dua hari ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada peserta dalam menyusun proposal penelitian dengan lebih baik.

Dengan demikian, IIB Darmajaya terus berupaya meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat, menjadi pelopor inovasi dan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *