BERITA

Direktur Utama PLN Pastikan Keandalan Sistem Kelistrikan di Bali Selama KTT WWF

92
×

Direktur Utama PLN Pastikan Keandalan Sistem Kelistrikan di Bali Selama KTT WWF

Sebarkan artikel ini
Tinjau Posko Utama KTT WWF, Dirut PLN Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal di Bali
Tinjau Posko Utama KTT WWF, Dirut PLN Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal di Bali

Media90 – Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, secara langsung meninjau Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu (19/5/2024).

Dalam kunjungannya, Darmawan menegaskan komitmen PLN untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa gangguan guna mendukung suksesnya acara internasional tersebut.

“Ajang ini menjadi kesempatan kami untuk turut menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Seluruh kesiapan layanan dari sisi infrastruktur kelistrikan dan kesiapan personel menjadi fokus kami,” ujar Darmawan Prasodjo.

Untuk menjamin pasokan listrik selama KTT WWF ke-10 di Bali, PLN telah menetapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, yaitu dari 15 hingga 25 Mei 2024.

Baca Juga:  Momentum Solidaritas: Kunjungan Duta Besar Palestina Sambut Hangat oleh TKD Prabowo-Gibran Lampung dalam Dukungan untuk Palestina

Dalam periode ini, PLN mengerahkan 1.160 personel siaga yang siap mengawal kelancaran pasokan listrik.

PLN juga menyiapkan infrastruktur keamanan kelistrikan berlapis, termasuk 55 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 Unit Gardu Bergerak (UGB), dan 19 unit genset.

“Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan layanan listrik terbaik. Seperti pengalaman dalam mengawal berbagai acara internasional sebelumnya, kami berupaya memastikan pasokan listrik selama KTT WWF ke-10 ini andal dan tanpa gangguan,” lanjut Darmawan.

Selain memastikan keandalan pasokan listrik, Darmawan juga meninjau kesiapan 104 personel yang bersiaga pada 52 unit EV Charger.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pelayanan optimal terhadap 670 unit kendaraan listrik yang akan digunakan oleh para delegasi dan panitia.

“PLN tentu siap mendukung ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik. Dengan terselenggaranya ajang ini, kami 100% siap mendukung mobilisasi para delegasi. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di tanah air,” jelas Darmawan.

Baca Juga:  PLN Pimpin Revolusi Hijau di Asia Tenggara: Resmikan 21 Pabrik Green Hydrogen dengan Kapasitas Produksi Hingga 199 Ton Pertahun

Dalam kesempatan tersebut, Darmawan juga menyempatkan diri untuk menyapa dan memastikan kondisi para personelnya yang bertugas di posko-posko siaga kelistrikan.

Posko-posko tersebut tersebar di lima lokasi venue dan 14 lokasi hotel, guna memastikan keandalan listrik di seluruh area yang terkait dengan KTT WWF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *