BERITA

Dewi Handajani Siap Maju Lagi di Pilkada Tanggamus 2024, Cari Wakil dengan Kriteria 3B

79
×

Dewi Handajani Siap Maju Lagi di Pilkada Tanggamus 2024, Cari Wakil dengan Kriteria 3B

Sebarkan artikel ini
Maju Lagi Jadi Calon Bupati, Dewi Handajani Cari Sosok Wakil 3B di Pilkada Tanggamus 2024
Maju Lagi Jadi Calon Bupati, Dewi Handajani Cari Sosok Wakil 3B di Pilkada Tanggamus 2024

Media90 – Mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023, Dewi Handajani, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes di Kantor DPD PDIP Lampung pada hari Rabu (29/5/2024).

Langkah ini dilakukan setelah Dewi resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Tanggamus dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanggamus tahun 2024 melalui PDIP.

Dewi Handajani menjelaskan bahwa selain mendaftar melalui PDIP, ia juga telah mendaftar penjaringan di beberapa partai politik lainnya yang membuka kesempatan serupa.

Partai-partai tersebut termasuk PPP, Partai Nasdem, PAN, Partai Golkar, dan PKS.

“PDIP bisa mengusung sendiri di Tanggamus, tapi saya juga mendaftar di beberapa partai, jadi bisa diusung dari partai-partai yang lain,” ujar Dewi Handajani saat diwawancarai oleh awak media.

Saat ditanya mengenai calon wakil yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2024, Dewi Handajani menyatakan bahwa ia sedang mencari sosok yang memenuhi kriteria 3B, yaitu baik, bagus, dan berkah.

“Iya, sosok wakil sudah saya sampaikan, sosoknya 3B artinya yang baik, yang bagus, dan yang berkah. Sosoknya siapa nanti tunggu tanggal mainnya saja,” jelas Dewi Handajani.

Dalam fit and proper tes tersebut, pembahasan juga mencakup pencapaian Dewi selama menjabat sebagai Bupati Tanggamus dan rencana-rencananya ke depan jika terpilih kembali.

“Jadi tadi dibahas berkaitan dengan apa yang sudah dilakukan, dan apa yang akan dijalankan ke depan untuk Tanggamus,” tambah Dewi Handajani.

Dengan mengikuti fit and proper tes ini, Dewi Handajani menunjukkan keseriusannya untuk kembali memimpin Tanggamus dan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan serta program-program yang telah dirintisnya selama menjabat sebagai Bupati sebelumnya.

Dukungan dari berbagai partai politik juga diharapkan dapat memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilkada Tanggamus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *