BERITA

Dengan Penuh Tanggung Jawab, Pengurus Perbakin Lampung Gelar Pelantikan Resmi dan Mendorong Pembinaan Atlet Tembak

133
×

Dengan Penuh Tanggung Jawab, Pengurus Perbakin Lampung Gelar Pelantikan Resmi dan Mendorong Pembinaan Atlet Tembak

Sebarkan artikel ini
Resmi Dilantik, 8 Pengurus Kabupaten Perbakin di Lampung Diminta Serius Bina Atlet Menembak
Resmi Dilantik, 8 Pengurus Kabupaten Perbakin di Lampung Diminta Serius Bina Atlet Menembak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (14/1/2024), Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Lampung menggelar upacara pelantikan resmi delapan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin.

Pelantikan berlangsung di lapangan tembak Sukarame, Bandar Lampung, menandai dimulainya masa bakti kepengurusan 2023-2027.

Pengkab yang dilantik mencakup wilayah Lampung Tengah, Mesuji, Lampung Barat, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Timur, Tulang Bawang, dan Tulangbawang Barat.

Toto Jumariono, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Lampung, mengutarakan harapannya terhadap pengurus kabupaten yang baru dilantik.

“Kepengurusan kabupaten yang baru dilantik diharapkan dapat melahirkan dan melatih atlet binaan, sehingga saat berlaga tingkat nasional, atletnya bisa benar-benar berasal dari Lampung,” ujar Toto Jumariono.

Menurutnya, peningkatan prestasi dan pembinaan atlet menembak menjadi fokus utama kepengurusan baru.

Keberadaan pengurus kabupaten diharapkan dapat menjadi pilar dalam mengembangkan dan mencetak atlet yang mampu bersaing secara nasional.

“Kami harap dengan bertambahnya kepengurusan di kabupaten-kabupaten ini, bisa meningkatkan prestasi dan terus membina atlet menembak,” tambahnya.

Selain itu, Toto Jumariono juga memberikan arahan kepada pengurus kabupaten untuk aktif mengembangkan olahraga menembak di daerah masing-masing.

Ia menekankan bahwa olahraga menembak bukanlah kegiatan eksklusif yang hanya terbuka bagi sekelompok orang tertentu.

“Kami minta para pengurus kabupaten untuk memanfaatkan potensi daerahnya, fasilitas jangan jadi alasan untuk menghambat prestasi. Olahraga menembak dapat diikuti oleh siapa saja,” ujar Toto Jumariono.

Untuk mendukung pengembangan olahraga menembak di daerah yang belum memiliki fasilitas, Toto Jumariono juga mengungkapkan bahwa Lapangan Perbakin Lampung di Sukarame, Bandar Lampung, dapat dijadikan tempat latihan bagi atlet-atlet yang membutuhkan.

“Apabila di daerah ada yang belum mempunyai fasilitas lapangan tembak, bisa latihan di Lapangan Perbakin Lampung di Sukarame, Bandar Lampung,” pungkasnya.

Dengan semangat yang sama, para pengurus kabupaten Perbakin Lampung siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam membina dan mengembangkan potensi atlet menembak di tingkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *