BERITA

Sambutan Rektor Universitas Malahayati di Acara Sertijab Pj Gubernur Lampung Dr. Samsudin

31
×

Sambutan Rektor Universitas Malahayati di Acara Sertijab Pj Gubernur Lampung Dr. Samsudin

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Hadiri Sertijab Pj Gubernur Lampung Dr. Samsudin
Rektor Universitas Malahayati Hadiri Sertijab Pj Gubernur Lampung Dr. Samsudin

Media90 – Dr. Achmad Farich, Rektor Universitas Malahayati, turut hadir dalam acara serah terima jabatan Pejabat (Pj) Gubernur Lampung yang berlangsung di Gedung Mahan Agung, Kota Bandar Lampung.

Acara ini merupakan momentum penting dalam peralihan kekuasaan dari Pejabat Harian (Plh) Ir. Fahrizal Darminto, M.A. kepada Dr. Drs. Samsudin, SH., MH., M.Pd., yang baru saja dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Selain menjadi saksi dari dekat dalam prosesi serah terima jabatan tersebut, Dr. Achmad Farich juga berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Pj. Gubernur Lampung yang baru dilantik.

Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan ucapan selamat dan komitmen Universitas Malahayati untuk mendukung program-program yang akan dicanangkan oleh Pj. Gubernur, terutama dalam bidang pendidikan.

Baca Juga:  Kerusuhan Angin Puting Beliung di Gerbang Dipasena Rawajitu Selatan: Rumah Hancur, Mobil Terkena Hantaman Atap

“Universitas Malahayati siap mendukung program-program Pj. Gubernur terutama dalam bidang pendidikan. Semoga Pj. Gubernur saat ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan melanjutkan pembangunan yang lebih maju,” ujar Dr. Achmad Farich.

Acara sertijab yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting Provinsi Lampung, termasuk Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, serta para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung, berlangsung dengan khidmat dan penuh harapan untuk kemajuan daerah.

Sebelumnya, Fahrizal Darminto yang menjabat sebagai Plh Gubernur Lampung menjelaskan bahwa dirinya telah mengemban tugas berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan setelah masa jabatan Gubernur sebelumnya berakhir.

Baca Juga:  Menuju Stunting Zero 2024: Pemkot Bandar Lampung Siapkan Anggaran Rp2 Miliar

“Saya ditugaskan sebagai Plh Gubernur terhitung mulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024, oleh karena itu acara sertijab ini dilaksanakan untuk mengalihkan tugas dari Plh kepada Pj,” jelas Fahrizal Darminto.

Dengan dilantiknya Dr. Drs. Samsudin, SH., MH., M.Pd., sebagai Pj. Gubernur Lampung, diharapkan akan terjadi kelanjutan pembangunan yang lebih baik dan kemajuan yang signifikan bagi Provinsi Lampung, termasuk dalam sektor pendidikan yang menjadi fokus perhatian bagi Universitas Malahayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *