BERITA

Capaian dan Prestasi Pj Bupati Tersorot dalam Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-15 DPRD Tulang Bawang Barat

12
×

Capaian dan Prestasi Pj Bupati Tersorot dalam Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-15 DPRD Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Paripurna Istimewa DPRD HUT ke-15 Tulang Bawang Barat, ini Capaian dan Prestasi Pj Bupati
Paripurna Istimewa DPRD HUT ke-15 Tulang Bawang Barat, ini Capaian dan Prestasi Pj Bupati

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada memaparkan pencapaian dan prestasi yang telah diraih pada Rapat Paripurna Istimewa untuk Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Tubaba.

Rapat ini diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD pada hari Rabu (3/4/2024). Firsada menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak dalam mewujudkan prestasi tersebut.

“Walaupun dengan berbagai keterbatasan, berkat kolaborasi dan sinergi kita bersama antara jajaran Pemerintahan Daerah, DPRD, dunia usaha, para tokoh, dan seluruh unsur masyarakat, Kabupaten Tubaba berhasil memperoleh berbagai prestasi membanggakan di tahun 2023,” ungkap M. Firsada.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Kabupaten Tubaba pada tahun 2023, baik di tingkat provinsi maupun nasional, antara lain:

  1. Kabupaten Tubaba menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV dan berhasil meraih Juara 1 LCT Nusantara.
  2. Menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.
  3. Meraih penghargaan Insentif Fiskal Penurunan Stunting dan Insentif Fiskal Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.
  4. Memenangkan Lomba Cepat Tepat (LCT) Pemberdayaan Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.
  5. Meraih Penghargaan Terbaik 1, Desa Siger Provinsi Lampung Tahun 2023 untuk Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambu Kibang, dalam Kategori Konvergensi Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Prestasi dan penghargaan ini merupakan hasil dari upaya bersama dalam meningkatkan kinerja pembangunan Kabupaten Tubaba.

Dalam suasana perayaan HUT ke-15 ini, Firsada mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur atas kemajuan yang telah dicapai.

“Firasa juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, Panitia Pemekaran Tubaba, dan seluruh anggota masyarakat yang telah berkontribusi dengan sepenuh hati untuk kemajuan Kabupaten Tubaba,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Intizam, membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Lampung.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para tokoh pejuang dan mantan pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Tubaba.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Tubaba atas kerja sama yang baik dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Lampung selama ini,” kata Intizam.

Rapat ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekdakab Tubaba, Penjabat Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, pejabat tinggi pratama, camat se-Kabupaten Tubaba, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Keberhasilan ini menunjukkan semangat dan kerja keras semua pihak dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Tubaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *