BERITA

Calon Mahasiswa Baru Diajak Merasakan Pengalaman Belajar dengan Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Melalui Trial Class

167
×

Calon Mahasiswa Baru Diajak Merasakan Pengalaman Belajar dengan Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Melalui Trial Class

Sebarkan artikel ini
Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Gelar Trial Class kepada Calon Mahasiswa Baru
Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Gelar Trial Class kepada Calon Mahasiswa Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Studi Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah sukses menggelar acara Trial Class yang bertajuk “Kuliah Menyenangkan, Profesi Menjanjikan” bagi calon mahasiswa baru.

Acara ini berlangsung meriah di Gedung Hj. Yoenidar Karim Lantai II pada hari Kamis, 27 Juli 2023.

Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., selaku Ketua Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya, dengan penuh kegembiraan menyambut kehadiran calon mahasiswa baru yang telah memilih Prodi Hukum Bisnis untuk melanjutkan pendidikan sarjana di kampus ini.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengungkapkan apresiasinya terhadap keputusan para calon mahasiswa baru dalam mempercayakan pilihan mereka kepada Prodi Hukum Bisnis.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada Prodi Hukum Bisnis. Banyak harapan dan tujuan yang akan kita capai bersama dalam perjalanan studi di Prodi Hukum Bisnis, terutama ketika Anda kelak menjadi lulusan kami,” ucap Dr. Handoyo, seperti dilansir dari situs resmi IIB Darmajaya.

Dalam sambutannya, beliau juga menyoroti pesatnya perkembangan ilmu hukum, yang kini memiliki banyak cabang ilmu yang terus berkembang.

Hal ini menggambarkan semangat dan antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa Prodi Hukum Bisnis, yang diharapkan dapat menjadikan Prodi tersebut sebagai salah satu yang unggulan di IIB Darmajaya.

Tak hanya fokus pada lingkungan akademik di dalam negeri, IIB Darmajaya juga menekankan pentingnya pengembangan pengetahuan melalui kerja sama internasional.

Dr. Handoyo menekankan bahwa Prodi Hukum Bisnis akan menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk memahami isu-isu hukum bisnis internasional yang semakin relevan dalam dunia global saat ini.

“Kami juga telah menyiapkan mitra internasional guna memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Kolaborasi dengan mitra luar negeri akan membuka peluang untuk memahami berbagai permasalahan hukum bisnis yang bersifat global,” tambahnya.

Menilik prospek karir bagi lulusan Prodi Hukum Bisnis, Dr. Handoyo mengungkapkan beragam peluang menjanjikan yang menanti mereka di dunia profesi.

Para lulusan berpotensi menjadi pengacara hukum bisnis, mediator bisnis, ahli hukum internal di perusahaan, notaris, konsultan hak kekayaan intelektual, dan berbagai profesi lainnya yang menuntut keahlian dalam bidang hukum bisnis.

“Hukum bisnis berkaitan erat dengan berbagai sektor industri, termasuk industri otomotif dan industri kreatif. Kemampuan untuk memahami aspek hukum dalam berbisnis akan memastikan keberlangsungan usaha tanpa melanggar peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Sebagai penutup, Dr. Handoyo memberikan pesan bijak kepada calon mahasiswa baru Prodi Hukum Bisnis untuk memanfaatkan fasilitas kampus dengan sebaik-baiknya.

Beliau juga mendorong mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi dalam hal-hal positif yang berkontribusi pada prestasi dan keberhasilan di masa depan.

Acara Trial Class ini sukses mencuri perhatian para calon mahasiswa baru dan diharapkan akan menjadi titik awal keberhasilan dalam menjalani perjalanan pendidikan di Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya.

Semangat dan antusiasme dari pihak fakultas, mahasiswa, serta dukungan dari mitra internasional diharapkan dapat membawa Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya meraih prestasi dan keunggulan di dunia akademik dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *