BERITA

Bupati Lampung Selatan Ramaikan Halal Bihalal Marga Legun di Kalianda

78
×

Bupati Lampung Selatan Ramaikan Halal Bihalal Marga Legun di Kalianda

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Selatan Hadiri Halal Bihalal Marga Legun Kebandaran Way Urang Kalianda
Bupati Lampung Selatan Hadiri Halal Bihalal Marga Legun Kebandaran Way Urang Kalianda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, bersama-sama menghadiri momen silaturahmi dan halal bihalal Marga Legun di Kalianda, yang digelar pada Rabu (10/4/2024).

Acara ini diselenggarakan di Lamban Balak Marga Legun, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Kehadiran Bupati Nanang dalam acara tersebut turut disambut oleh Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II dan putrinya, Ruby Chairani Syiffadia, yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih Dapil Lampung 1.

Tujuan dari halal bihalal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan tokoh adat Marga Legun, serta sebagai wadah saling memaafkan.

Bupati Nanang mengungkapkan bahwa bulan Syawal yang dipenuhi dengan kegiatan halal bihalal menjadi momentum penting untuk mengingatkan dan menebus kesalahan terhadap sesama.

“Setelah sebulan menjalani puasa, kita tiba di hari kemenangan Idulfitri dengan silaturahmi dan halal bihalal ini. Harapannya, kita dapat kembali suci dan fitri,” ujar Nanang.

Tradisi halal bihalal yang diadakan setiap tahun juga menjadi momen penting untuk memperkuat hubungan antarindividu, di mana setiap orang diingatkan akan pentingnya saling tolong-menolong dan memaafkan.

“Melalui halal bihalal, kita tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta melakukan introspeksi diri untuk meminimalisir kesalahan,” tambah Bupati Nanang.

Acara tersebut diakhiri dengan suasana kebersamaan dan kehangatan, di mana seluruh peserta turut merayakan momen bersejarah ini dengan penuh kegembiraan dan harapan untuk kebersamaan yang lebih erat di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *