BERITA

Bupati Lampung Selatan Mendamaikan Unjuk Rasa Karyawan PT SSH untuk Tuntut THR

82
×

Bupati Lampung Selatan Mendamaikan Unjuk Rasa Karyawan PT SSH untuk Tuntut THR

Sebarkan artikel ini
Tuntut THR, Karyawan PT SSH Unjuk Rasa, Bupati Lampung Selatan Ikut Redam Aksi dan Perjuangkan Tuntutan
Tuntut THR, Karyawan PT SSH Unjuk Rasa, Bupati Lampung Selatan Ikut Redam Aksi dan Perjuangkan Tuntutan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, telah berhasil meredam aksi puluhan karyawan PT Sari Segar Husada (SSH) yang melakukan demonstrasi di depan gedung perusahaan tersebut.

Tindakan Bupati ini terjadi pada Jumat (05/04/2024) malam lalu, di mana beliau menemui para pekerja dan meneruskan apresiasi mereka ke pihak manajemen.

Aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk tuntutan dari para karyawan terhadap pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1445 Hijriyah yang belum mereka terima.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Nanang menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak karyawan PT SSH yang belum direalisasikan.

“Demi menyelesaikan secara langsung dengan pihak manajemen melalui mediasi, saya akan kembali ke sini besok pagi. Tujuannya adalah agar hak-hak karyawan dapat disalurkan. Saya juga meminta kepada para pendemo untuk tidak melakukan tindakan anarkis,” ungkap H. Nanang Ermanto.

Salah satu karyawan PT SSH yang turut berbicara, Supardi (28), mengungkapkan bahwa para karyawan belum menerima THR yang seharusnya dibayarkan pada bulan ini.

“Kami meminta kepada pihak PT SSH untuk membayar penuh THR kami di tahun ini,” ujar Supardi, yang menjelaskan bahwa manajemen sebelumnya telah menunda pembayaran THR karena adanya permasalahan internal.

Menurut Supardi, janji manajemen untuk membayar THR paling lambat pada Sabtu (6/4/2024) siang tidak dipenuhi, sehingga para karyawan merasa terpaksa melakukan aksi demonstrasi tersebut.

Perlu dicatat bahwa PT SSH yang terletak di Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi bahan makanan, termasuk nata de coco, makaron, dan santan kelapa.

Aksi demonstrasi buruh di Katibung, Lampung Selatan, berlangsung dari pukul 15.58 WIB hingga pukul 20.47 WIB.

Namun, setelah kehadiran Bupati Nanang Ermanto dan penegasannya untuk membantu memperjuangkan hak-hak buruh PT SSH, para buruh akhirnya membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *