BERITA

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Bantu Bedah Rumah Warga Desa Rawa Selapan

72
×

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Bantu Bedah Rumah Warga Desa Rawa Selapan

Sebarkan artikel ini
Rumahnya Gubuk Reot, Bupati Lampung Selatan Bantu Bedah Rumah Rp20 Juta Warga Candipuro ini
Rumahnya Gubuk Reot, Bupati Lampung Selatan Bantu Bedah Rumah Rp20 Juta Warga Candipuro ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tak pernah berhenti mendukung inisiatif sosial dan pembangunan di wilayahnya.

Pada hari Kamis yang cerah, beliau secara langsung memberikan bantuan bedah rumah kepada pasangan suami istri, Suroso (50) dan Surtini (40), yang tinggal di Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro.

Kedua warga ini telah lama tinggal dalam rumah tak layak huni, dan bantuan ini diharapkan akan membantu memperbaiki kondisi mereka.

Bantuan bedah rumah ini berupa uang tunai sebesar Rp20 juta yang terkumpul melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Gas PGPM.

Selain bantuan uang, Bupati Nanang Ermanto juga memberikan paket sembako kepada pasangan tersebut.

Dalam pemberian bantuan tersebut, Nanang Ermanto didampingi oleh perwakilan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

Nanang Ermanto menyatakan bahwa program bantuan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk membantu warga yang tinggal dalam kondisi rumah tak layak huni.

“Kami menggandeng semua pihak, termasuk CSR, untuk berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan rumah tak layak huni,” kata Bupati.

Selain memberikan bantuan, Bupati juga meminta kepada Camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah agar melibatkan pemerintah Desa dan masyarakat setempat untuk mempercepat proses pembangunan.

“Kali ini di Desa Rawa Selapan. Tolong tenaga kerjanya dari desa, gotong royong, dikerahkan masyarakat untuk gotong royong. Jadi nanti dobongkar, minggu-minggu ini saya kontrol,” ungkap Nanang.

Surtini, salah satu penerima bantuan bedah rumah, menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Bupati Nanang Ermanto dan Pemerintah Daerah atas bantuan yang telah mereka terima.

Dia juga mendoakan agar Bupati selalu sehat dan diberikan keberkahan dalam memimpin Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih Pak Bupati Nanang Ermanto, yang memberikan bantuan bedah rumah. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan. Sukses selalu Pak Bupati,” ujar Surtini dengan rasa haru.

Bupati Nanang Ermanto terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan warga Lampung Selatan, serta mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik di wilayah tersebut.

Bantuan bedah rumah ini adalah salah satu contoh nyata dari upaya tersebut, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun daerah mereka.