BERITANASIONAL

Bupati Dendi Ingatkan Jamaah untuk Menjaga Kesehatan saat Tinjau Kondisi Jamaah Haji Pesawaran di Arab Saudi

85
×

Bupati Dendi Ingatkan Jamaah untuk Menjaga Kesehatan saat Tinjau Kondisi Jamaah Haji Pesawaran di Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Bupati Dendi Ingatkan Jamaah untuk Menjaga Kesehatan saat Tinjau Kondisi Jamaah Haji Pesawaran di Arab Saudi
Bupati Dendi Ingatkan Jamaah untuk Menjaga Kesehatan saat Tinjau Kondisi Jamaah Haji Pesawaran di Arab Saudi

Media90 – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, melakukan kunjungan ke Jarwal, Hotel Kiswah Tower Lantai 23 dan 24, Mekkah, Arab Saudi, untuk meninjau kondisi para jamaah calon haji yang berasal dari Pesawaran.

Kunjungan ini dilakukan pada hari Minggu (25/6/2023) dengan tujuan memastikan bahwa para jamaah calon haji dari Pesawaran berada dalam kondisi yang baik.

Dalam kunjungannya, Bupati Dendi Ramadhona mendapatkan laporan dari para jamaah bahwa kondisi mereka secara keseluruhan cukup baik dan pelayanan yang diberikan juga memuaskan.

“Berdasarkan penjelasan dari para jamaah, kondisinya cukup bagus, pelayanannya juga cukup bagus,” kata Dendi Ramadhona.

Namun, Bupati Dendi Ramadhona juga melihat adanya beberapa jamaah yang berusia lanjut dan mengalami penyakit flu.

“Ada jamaah calon haji yang berusia 88 tahun sedikit flu, mungkin karena perbedaan cuaca dengan di Indonesia, namun ada juga yang berusia 95 tahun dan Alhamdulillah kondisinya sehat,” ujar Dendi Ramadhona.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran memberikan imbauan kepada para jamaah untuk banyak istirahat, mengingat mereka akan segera bergerak menuju Arafah untuk mengisi tenda-tenda dan melakukan persiapan Wukuf.

Dendi Ramadhona juga mengapresiasi para pendamping haji yang telah setia mendampingi para jamaah dan memberikan pesan agar tetap siaga serta melayani dengan sepenuh hati.

Selain itu, Bupati Dendi Ramadhona juga mengingatkan para petugas untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin, sehingga jamaah haji Indonesia dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan menjadi haji yang diterima Allah.

Dalam kesempatan itu, Dendi Ramadhona juga memohon doa dari masyarakat agar para jamaah haji Pesawaran dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan.

Kabag Kesra Setdakab Pesawaran, Iwan Candra, juga mengungkapkan rasa terima kasih dari para jamaah calon haji atas perhatian dan kunjungan yang diberikan oleh Bupati Pesawaran.

Para jamaah merasa senang dan bersyukur atas dukungan yang mereka terima.

Dari data yang tercatat, terdapat 138 jamaah calon haji dan satu Tim Pengelola Haji Daerah (TPHD) dari Pesawaran.

Rincian tersebut mencakup 129 orang dan satu TPHD pada gelombang pertama, dua orang pada gelombang kedua, dan tujuh orang pada gelombang ketiga.

Dari jumlah tersebut, terdapat tiga orang yang akan menggunakan kursi roda, salah satunya dikarenakan usia yang sangat lanjut, sedangkan dua lainnya memiliki riwayat penyakit jantung.

Dengan kunjungan Bupati Dendi Ramadhona dan perhatian yang diberikan kepada para jamaah calon haji, diharapkan mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat serta penuh keberkahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *