BERITA

Bumi Dipasena Agung: Menggelorakan Pelatihan Penulisan untuk Menebarkan Informasi Positif di Aparat Kampung

29
×

Bumi Dipasena Agung: Menggelorakan Pelatihan Penulisan untuk Menebarkan Informasi Positif di Aparat Kampung

Sebarkan artikel ini
Sebarkan Informasi Positif, Bumi Dipasena Agung Gelar Pelatihan Penulisan untuk Aparat Kampung
Sebarkan Informasi Positif, Bumi Dipasena Agung Gelar Pelatihan Penulisan untuk Aparat Kampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Kamis, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, telah menyelenggarakan sebuah acara bimbingan teknis yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan penulisan dan publikasi kegiatan kampung.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat kampung dan beberapa anggota Kader PKK, serta diwarnai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kampung tersebut dengan portal berita online.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat melalui platform daring seperti website dan media sosial.

Banyaknya informasi yang tersebar di dunia maya menekankan pentingnya kemampuan untuk membedakan informasi yang benar dan tidak benar.

Oleh karena itu, acara ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan bahwa masyarakat kampung dapat mengakses informasi yang dapat dipercaya.

Bimbingan teknis ini dipimpin oleh Nafian Faiz, Kepala Biro Tulang, yang memberikan wawasan tentang teknik penulisan berita yang akurat, jelas, dan mudah dipahami.

Beliau juga menyoroti pentingnya memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan media sosial sebagai alat untuk menyebarkan informasi dengan lebih efektif.

Dengan penggunaan yang tepat, teknologi ini dapat menjadi sarana yang sangat berguna dalam meningkatkan jangkauan dan dampak dari informasi yang disampaikan.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung, Agustiono, dalam sambutannya menekankan pentingnya publikasi kegiatan kampung sebagai upaya untuk memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat.

Beliau menyambut baik kerjasama dengan Media90, portal berita online yang telah menandatangani MoU dengan kampung tersebut.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan distribusi informasi, tetapi juga untuk memperkuat kerjasama antara kampung dan media dalam memberikan pemberitaan yang objektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penandatanganan MoU antara Kampung Bumi Dipasena Agung dan Media90 merupakan langkah penting dalam memperkuat kerjasama yang telah ada dan menegaskan komitmen bersama untuk menyebarkan informasi yang bermanfaat dan dapat dipercaya kepada masyarakat.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara pemerintah kampung dan masyarakat serta mitra media mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *