BERITA

Polinela Memperkenalkan Lima Jalur PMB 2024: Menyambut Kedatangan 3.115 Mahasiswa Baru

30
×

Polinela Memperkenalkan Lima Jalur PMB 2024: Menyambut Kedatangan 3.115 Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini
Lima Jalur PMB 2024, Polinela Siap Terima 3.115 Mahasiswa Baru
Lima Jalur PMB 2024, Polinela Siap Terima 3.115 Mahasiswa Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menegaskan kesiapannya untuk menyambut 3.115 mahasiswa baru pada tahun 2024.

Menurut Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polinela, Kasmir, pihaknya telah menyiapkan lima jalur masuk yang beragam bagi calon mahasiswa.

Kasmir menjelaskan bahwa dari total kuota tersebut, dua jalur masuk terdiri dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Jalur Prestasi Akademik dan Nonakademik (SMBP-PAN) dengan kuota sebanyak 1.246 orang.

Sementara itu, jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur SMBP T (CAT) memiliki daya tampung sebesar 1.333 orang, dan terdapat juga jalur mandiri dengan total daya tampung sebesar 536 orang.

“Saat ini, jalur masuk yang telah dilaksanakan adalah SNBP, dengan 840 calon mahasiswa baru mendaftar. Dari jumlah tersebut, sekitar 565 orang akan diterima melalui jalur SNBP,” ujar Kasmir pada Rabu (20/3/2024).

Polinela tidak hanya menawarkan akses pendidikan, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung pemerataan pendidikan dengan menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswa berprestasi namun kurang mampu.

Beberapa di antaranya adalah beasiswa E-KPB dari pemda, KIP Kuliah, beasiswa PT Bukit Asam, dan Karya Selemba 4.

“Kami juga fokus pada kesiapan lulusan untuk langsung terjun ke dunia kerja. Oleh karena itu, Polinela memiliki daya serap kerja yang bagus,” tambahnya.

Lima Program Studi Unggulan

Polinela menawarkan lima program studi unggulan yang diminati banyak calon mahasiswa baru. Program studi tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pertanian, akuntansi, dan teknologi informasi.

  1. S1 Perkebunan: Dengan daya tampung sebanyak 140 orang.
  2. Prodi Holtikultura: Menyediakan kuota sebanyak 105 orang.
  3. Akuntansi Perpajakan: Dengan daya tampung sebanyak 140 orang.
  4. Akuntansi Bisnis Digital: Menyediakan kuota sebanyak 140 orang.
  5. Manajemen Informatika: Dengan kuota sebanyak 140 orang.
  6. Perhotelan: Menyediakan kuota sebanyak 105 orang.

Kasmir menegaskan bahwa tim dari masing-masing program studi terus melakukan upaya promosi untuk mengenalkan keunggulan masing-masing prodi kepada calon mahasiswa baru, baik melalui media sosial maupun kunjungan langsung ke sekolah-sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *