BERITA

BLT Dana Desa Bantu Ekonomi Petambak di Bumi Dipasena Mulya, Tulang Bawang

60
×

BLT Dana Desa Bantu Ekonomi Petambak di Bumi Dipasena Mulya, Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Bantu Perekonomian, Petambak Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Terima BLT Dana Desa
Bantu Perekonomian, Petambak Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Terima BLT Dana Desa

Media90 – Sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Bumi Dipasena Mulya, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp900 ribu untuk periode April hingga Juni 2024.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di aula Kampung Bumi Dipasena Mulya pada Jumat, 14 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kasi Pemerintahan yang mewakili Camat Rawajitu Timur, Sekretaris Kampung, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Pendamping Lokal Desa (PLD), dan para penerima bantuan.

Pembagian BLT-DD ini merupakan bagian dari prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024, di mana maksimal 25% dari total Dana Desa dialokasikan untuk bantuan langsung tunai.

Baca Juga:  Berkat Kehadiran Tzu Chi: Gubernur Arinal Mengapresiasi Inisiatif Kesehatan dengan Operasi Katarak Gratis ke-142

Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit.

Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Mulya, Donny Hermawan, dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan dana bantuan dengan sebaik-baiknya.

Ia mendorong para penerima untuk membelanjakan uang tersebut di wilayah kampung guna mendukung perputaran ekonomi lokal.

“Dengan membelanjakan BLT-DD di wilayah kampung, kita turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Kampung Bumi Dipasena Mulya,” ujarnya.

Kasi Pemerintahan yang mewakili Camat Rawajitu Timur, Jantori, juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak kesulitan ekonomi.

Acara pembagian ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kampung Bumi Dipasena Mulya Nomor 21 Tahun 2024.

Baca Juga:  Kolaborasi Gemilang: Bupati Nanang Mengajak Jafpa, Coca Cola, dan Indokom Beraksi di Stand Lampung Selatan dalam Pekan Raya Lampung

Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung masyarakat melalui alokasi Dana Desa yang tepat dan efektif.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para penerima dapat lebih terbantu dalam menghadapi tantangan ekonomi serta mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya berkomitmen untuk terus mengawal penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh warga kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *