BERITA

Safari Ramadan: Kakanwil Kemenhukham Lampung Kunjungi Lapas Kota Agung Tanggamus

26
×

Safari Ramadan: Kakanwil Kemenhukham Lampung Kunjungi Lapas Kota Agung Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenhukham Lampung Gelar Safari Ramadan ke Lapas Kota Agung Tanggamus
Kakanwil Kemenhukham Lampung Gelar Safari Ramadan ke Lapas Kota Agung Tanggamus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung, Tanggamus, menyelenggarakan acara Safari Ramadan yang diadakan di Aula Lapas, yang juga dihadiri oleh Kapala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing.

Acara tersebut juga menjadi ajang untuk buka bersama pada hari Senin (25/3/2024).

Dalam acara ini, turut hadir seluruh jajaran pejabat struktural dan staf Lapas Kelas IIB Kota Agung, serta anak yatim dan warga setempat. Kunjungan Sorta Delima disambut dengan hangat oleh Kalapas Andi Gunawan.

Andi Gunawan menyatakan bahwa kunjungan Kakanwil merupakan bagian dari kegiatan terjadwal Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung.

“Selain mempererat tali silaturahmi, Safari Ramadan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas iman serta memperkuat ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan puasa di bulan suci Ramadan 1445 H,” jelas Andi Gunawan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenhukjam Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, menyatakan bahwa safari Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Sorta Delima juga mengharapkan dukungan dan sinergi dari insan pers.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman media. Kita menjalin silaturahmi dan persaudaraan sebagai anak bangsa untuk membangun agar ke depan lebih baik. Oleh karena itu, kami ingin informasi dapat sampai kepada masyarakat,” kata Sorta Delima.

Kakanwil juga memberikan penilaian positif terhadap kondisi rayon di Kabupaten Tanggamus, yang dianggapnya sangat kondusif karena mampu merangkul berbagai lapisan masyarakat.

Hal ini dianggap sangat positif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Tetap laksanakan tugas dengan mengedepankan kepentingan publik yang berbasis HAM yang ramah. Kita mengedepankan keamanan supaya tidak terjadi masalah. Menghargai, menghormati, dan saling menjaga,” ujar Kakanwil.

Acara Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara Lapas dengan pihak eksternal, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat beribadah di bulan suci Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *