BERITA

BKKBN Ajak Masyarakat Sidomulyo Mesuji untuk Akselerasi Penanggulangan Stunting dan Mengenal Lebih Dekat Program Bangga Kencana

92
×

BKKBN Ajak Masyarakat Sidomulyo Mesuji untuk Akselerasi Penanggulangan Stunting dan Mengenal Lebih Dekat Program Bangga Kencana

Sebarkan artikel ini
BKKBN Ajak Warga Sidomulyo Mesuji Percepat Penurunan Stunting dan Kenalkan Program Bangga Kencana
BKKBN Ajak Warga Sidomulyo Mesuji Percepat Penurunan Stunting dan Kenalkan Program Bangga Kencana

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (29/11/2023), perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan kampanye untuk mempercepat penurunan angka stunting di Desa Sidumulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Acara yang dihadiri oleh 350 peserta ini dibuka oleh Famutami Damhuri, Kepala Bidang Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat Dinas PMDT, yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.

Sosialisasi dilanjutkan dengan presentasi dari beberapa narasumber terkemuka. Anggota DPR RI Komisi IX, Itet Tridjajati Sumarijanto, diwakili oleh Tenaga Ahli Tricia Lelonowati Sumarijanto, memberikan wawasan yang berharga.

Selain itu, narasumber lain berasal dari Dinas PPPA Provinsi Lampung dan Perwakilan dari Dinas P3A Dalduk KB Kabupaten Mesuji.

Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, perwakilan Polsek Mesuji, Koramil Mesuji, serta perangkat Desa turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan dukungan dari berbagai pihak.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga, remaja, dan masyarakat terhadap Program Bangga Kencana.

Salah satu fokus utama dalam acara tersebut adalah percepatan penurunan angka stunting melalui integrasi edukasi secara efektif, konvergen, dan terintegrasi.

Hal ini dilakukan dengan melibatkan komitmen penentu kebijakan (stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dari berbagai sektor di tingkat pusat, provinsi, serta kabupaten/kota.

BKKBN Lampung mengkoordinasikan upaya ini dengan melibatkan semua unsur, termasuk pemerintah daerah setempat, tokoh agama, tokoh adat, dan mitra kerja terkait.

Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat.

Dalam rangka mendukung penanggulangan stunting, materi presentasi juga menyampaikan peran penting Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya stunting di kalangan anak-anak di Indonesia.

Puncak acara ditandai dengan pembagian doorprize untuk masyarakat setempat, menambah semarak kegiatan dan meningkatkan antusiasme peserta.

Melalui kegiatan ini, BKKBN Provinsi Lampung berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait guna mencapai tujuan bersama dalam menangani permasalahan stunting di tingkat lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *