BERITA

Bersinar di Dunia Industri: Pelajar SMKN 1 Merbau Mataram Terinspirasi dari Kunjungan ke TDM Lampung dalam Menyelami Realitas Kerja di Industri Otomotif

140
×

Bersinar di Dunia Industri: Pelajar SMKN 1 Merbau Mataram Terinspirasi dari Kunjungan ke TDM Lampung dalam Menyelami Realitas Kerja di Industri Otomotif

Sebarkan artikel ini
Pelajar SMKN 1 Merbau Mataram Kunjungi TDM Lampung, Belajar Dunia Kerja Industri Otomotif
Pelajar SMKN 1 Merbau Mataram Kunjungi TDM Lampung, Belajar Dunia Kerja Industri Otomotif

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Tunas Dwipa Matra (TDM), yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Lampung, membuka pintu bagi para pelajar SMKN 1 Merbau Mataram dalam rangkaian kunjungan pendidikan pada Rabu (10/1/2024).

Kegiatan ini mencerminkan komitmen TDM Lampung untuk mendukung dunia pendidikan di daerah tersebut.

Dalam kunjungan ini, para pelajar tidak hanya disuguhi informasi seputar sepeda motor Honda, tetapi juga diperkenalkan pada budaya kerja di TDM Lampung.

Satu Hati Education Program (SHEP) Officer TDM, Mohammad Syarifudin, bersama dengan HRD TDM, Dhanawa Rylla, turut berperan dalam memberikan wawasan mengenai teknologi Honda dan menanamkan nilai-nilai penting dalam dunia kerja.

Proses pembelajaran turut dipandu oleh Technical Instructor Supervisor, Yogi Dwi Yanto, yang membimbing para pelajar melalui kunjungan ke showroom dan AHASS TDM Lampung di Jalan Pramuka, Bandar Lampung.

Mereka dapat melihat secara langsung proses kerja yang terjadi di perusahaan, dari manajemen hingga eksekusi.

Manajer SHEP TDM Lampung, Adi Chanserrio, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan budaya industri kerja kepada pelajar.

Dengan demikian, diharapkan pelajar dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di sekolah mereka dan merasa termotivasi untuk belajar dengan semangat yang tinggi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dan guru SMK bisa menyaksikan dan merasakan langsung mengenai aktivitas dan manajemen di TDM. Kunjungan ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat untuk belajar serta meningkatkan kompetensi para siswa,” ungkap Adi Chanserrio.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan praktis kepada para pelajar tetapi juga menjadi jembatan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Dengan demikian, TDM Lampung berkontribusi positif dalam membentuk calon-calon tenaga kerja yang siap beradaptasi dengan tuntutan industri otomotif di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *