BERITA

Bersama Puskesmas Rawajitu Timur, Kampung Bumi Dipasena Abadi Latih Orang Tua dalam Program Makanan Bergizi untuk Anak

101
×

Bersama Puskesmas Rawajitu Timur, Kampung Bumi Dipasena Abadi Latih Orang Tua dalam Program Makanan Bergizi untuk Anak

Sebarkan artikel ini
Kampung Bumi Dipasena Abadi Gandeng Puskesmas Rawajitu Timur Latih PMBA untuk Tingkatkan Gizi Anak
Kampung Bumi Dipasena Abadi Gandeng Puskesmas Rawajitu Timur Latih PMBA untuk Tingkatkan Gizi Anak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2024, di Aula Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, sebuah kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam Pemberian Makan pada Bayi dan Anak (PMBA) telah digelar.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Puskesmas Rawajitu Timur dan Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi, yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi, kesehatan, dan tumbuh kembang bayi serta anak di wilayah tersebut.

Dalam acara ini, para kader kesehatan menjadi fokus utama pelatihan, dimana mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang teknik-teknik penting dalam PMBA.

Salah satu pemateri utama adalah bidan dari Puskesmas Rawajitu Timur, yaitu Nova Sehwati.

Nova Sehwati menjelaskan mengenai pentingnya pemilihan makanan yang tepat, frekuensi pemberian makan, serta cara mengatasi masalah yang mungkin timbul terkait dengan pemberian makan pada bayi dan anak.

Selain mendapatkan penjelasan dari para ahli, para kader kesehatan juga diajak untuk melakukan praktek langsung dalam pembuatan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) untuk bayi dan balita.

“Kesehatan anak-anak merupakan investasi masa depan yang tidak bisa diabaikan. Dengan memberikan makanan yang tepat sejak dini, kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan tangguh,” ujar Nova Sehwati, dengan harapan bahwa pemahaman yang diberikan pada acara ini akan menjadi bekal berharga bagi para kader kesehatan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi, Nuh Hudawi, menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan serta mempercepat penurunan jumlah anak yang mengalami stunting pada tahun 2024.

“Peningkatan kapasitas dan kemampuan para kader kesehatan akan bermuara pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan mempercepat penurunan jumlah stunting. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kampung Bumi Dipasena Abadi,” ungkap Nuh Hudawi dengan penuh harapan.

Dengan kerjasama antara Puskesmas Rawajitu Timur dan Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Abadi, diharapkan bahwa upaya ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak serta masyarakat secara keseluruhan di wilayah tersebut.

Respon (2)

  1. Keto Burn is a popular weight loss supplement that has gained a lot of attention in recent years.
    This supplement is designed to help individuals achieve their weight loss goals
    by following a ketogenic diet.

    Also visit my web page … Keto Burn Ingredients

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *