BERITA

Berkarya untuk Anak Bangsa: Srikandi PLN Lampung Menyelenggarakan Program Bantuan Pangan demi Generasi Bebas Stunting di Warga Panjang

136
×

Berkarya untuk Anak Bangsa: Srikandi PLN Lampung Menyelenggarakan Program Bantuan Pangan demi Generasi Bebas Stunting di Warga Panjang

Sebarkan artikel ini
Dukung Generasi Bebas Stunting, Srikandi PLN Lampung Salurkan Bantuan Pangan ke Warga Panjang
Dukung Generasi Bebas Stunting, Srikandi PLN Lampung Salurkan Bantuan Pangan ke Warga Panjang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus memperkuat komitmennya dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Melalui Gerakan Srikandi PLN, mereka menggelar aksi sosial peningkatan kesehatan ibu dan anak di Kelurahan Ketapang Kuala, Panjang, Bandar Lampung pada Senin (5/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Panjang serta Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Ketapang Kuala.

Fokus utama aksi ini adalah pencegahan stunting, gangguan pertumbuhan pada anak.

Sebanyak 32 paket bantuan pangan diserahkan kepada anak-anak yang mengalami kondisi stunting.

Kegiatan ini melibatkan penyuluhan kebutuhan gizi yang tepat, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan anak dan ibu.

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menyatakan bahwa program ini merupakan komitmen nyata PLN untuk berkontribusi dalam pencegahan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak di Indonesia.

Baca Juga:  Kentung Ditangkap di Mall Tangerang, Diduga Pencuri 52 Tabung Elpiji dari Gadingrejo Pringsewu

Selaras dengan sustainable development goals (SDGs), penanganan stunting menjadi isu nasional yang berkaitan dengan pembentukan kualitas sumber daya manusia masa depan.

“Pemerintah saat ini memiliki komitmen untuk mewujudkan generasi emas 2045. Hal ini harus diawasi bersama oleh berbagai instansi, dengan menyelenggarakan berbagai program yang mendukung gagasan tersebut. PLN berada di garis depan untuk terus mendukung upaya penurunan stunting di Indonesia,” kata Saleh Siswanto.

Muhammad Yusuf, Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana BKKBN Kecamatan Panjang, mengapresiasi program bantuan yang dilakukan oleh Srikandi PLN.

“Penyerahan bantuan paket pangan sangat dibutuhkan masyarakat dalam upaya pemenuhan asupan gizi anak dan ibu hamil untuk mencegah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujar Yusuf.

Baca Juga:  Podcast Unggulan dari Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Raih Gelar Juara di Unnes

Yusuf juga mengajak para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, tetap semangat dalam menerapkan pola hidup sehat, dan memberikan makanan gizi seimbang kepada anak-anak.

Lurah Ketapang Kuala, Setiyadi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN kepada 32 ibu dan anak yang berisiko terkena stunting.

“Saya mewakili warga Ketapang Kuala berterima kasih kepada PLN, yang telah peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak maupun kesehatan ibu hamil di kelurahan kami,” jelas Setiyadi.

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu yang tengah berupaya agar anak-anak mereka terbebas dari kondisi stunting, membawa harapan akan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *