BERITA

BEM Darmajaya Beraksi di Kelurahan Sumberagung, Gelar Beragam Kegiatan

38
×

BEM Darmajaya Beraksi di Kelurahan Sumberagung, Gelar Beragam Kegiatan

Sebarkan artikel ini
BEM Darmajaya In Action di Kelurahan Sumberagung, Gelar Berbagai Kegiatan Berikut
BEM Darmajaya In Action di Kelurahan Sumberagung, Gelar Berbagai Kegiatan Berikut

Media90 – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (BEM IIB) Darmajaya mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) di Kelurahan Sumberagung, Kemiling pada tanggal 12 dan 21 Juni 2024.

Acara pembukaan LKMM-TM diselenggarakan di Kantor Kelurahan Sumberagung dengan dihadiri oleh Camat Kemiling, Andi Darma Putra, S.S.T.P., M.I.P., Lurah Sumberagung, Satria Dinata, S.E., M.M., serta Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi kemahasiswaan di kampus IIB Darmajaya.

Dengan tema “Menjadikan Organisasi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan yang Inovatif, Kreatif, Solutif, dan memiliki Dampak serta berperan pada Masyarakat”, LKMM-TM bertujuan untuk mengembangkan keterampilan manajemen mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat.

Presiden BEM IIB Darmajaya, Muhammad Ilham Januari, menyampaikan bahwa LKMM-TM merupakan bagian dari program kerja BEM yang merupakan kelanjutan dari LKMM-TD yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Minggu ini pembukaan dengan dilanjutkan pengajaran di SDN 3 Sumberagung,” ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi Darmajaya.

Ilham juga menambahkan bahwa kegiatan lanjutan lainnya termasuk penyuluhan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat Sumberagung.

“Kita juga bersama PMI akan menggelar Donor Darah di Sumberagung,” tambahnya.

LKMM-TM ini diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan di IIB Darmajaya. Ilham berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Camat Kemiling, Andi Darma Putra, S.STP., M.I.P., mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa IIB Darmajaya di Kelurahan Sumberagung.

“Kami sangat antusias sekali karena selama pelaksanaan LKMM-TM ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Bandarlampung yang sangat peduli dengan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Kami juga berharap adik-adik mahasiswa dapat membantu dalam sosialisasi program pemerintah Kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Andi berharap kegiatan yang diadakan di Sumberagung dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.M., M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memajukan kelurahan dan memberikan kebermanfaatan,” ucapnya.

Yan Aditiya juga berpesan kepada mahasiswa untuk mengikuti aturan yang ada di Kelurahan Sumberagung.

“Sebagai tamu, adik-adik juga harus mematuhi aturan yang ada di sini. Juga merangkul warga dalam menjalankan aktivitas selama LKMM-TM dan membantu kelurahan dalam mensosialisasikan Program Pemerintah Kota Bandarlampung seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *