BERITA

Baznas Tanggamus Sumbang Dana Rp10 Juta untuk Masjid dan Rp5 Juta untuk Musala dalam Safari Ramadan di 20 Kecamatan

26
×

Baznas Tanggamus Sumbang Dana Rp10 Juta untuk Masjid dan Rp5 Juta untuk Musala dalam Safari Ramadan di 20 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadan, Baznas Bantu Masjid Rp10 Juta dan Musala Rp5 Juta di 20 Kecamatan Tanggamus
Safari Ramadan, Baznas Bantu Masjid Rp10 Juta dan Musala Rp5 Juta di 20 Kecamatan Tanggamus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan dan dana hibah untuk Tahun Anggaran 2024.

Bantuan tersebut mencakup paket sembako dan bantuan kepada Jahidi, yang rumahnya hangus terbakar.

Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk pembangunan masjid dan mushala di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur, serta satu warga di Benteng Jaya pada Selasa (19/3/2024).

Acara penyerahan bantuan tersebut turut didampingi oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Asisten 1 Suaidi, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar, Kadis Kominfo Suhartono, Kabag Kesra Ahmad Ngalim, Camat dari wilayah yang mendapat bantuan, Kepala Pekon Kelungu, serta perwakilan majelis taklim dan masyarakat Pekon Kelungu.

Mulyadi Irsan menyampaikan bahwa penyerahan bantuan untuk pembangunan masjid dan mushala tersebut merupakan bagian dari program safari Ramadan 1445 H.

“Bantuan diberikan untuk masjid sebesar Rp10 juta dan mushala sebesar Rp5 juta. Pemberian bantuan ini akan disalurkan ke 20 kecamatan di Tanggamus. Pada hari ini, fokus penyerahan terletak di tiga titik, yaitu Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur,” ungkap Mulyadi Irsan.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di Tanggamus.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga sarana ibadah menjadi lebih nyaman, representatif, dan memperkokoh ketaatan dalam menjalankan ibadah,” tambahnya.

Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar, menambahkan bahwa bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama di bulan suci Ramadan.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama, mengingat kita sedang menjalankan ibadah puasa. Bulan Ramadan penuh berkah, dan mari manfaatkan kesempatan ini untuk berbagi kepada sesama insan,” tutur Ibnu Nizar.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan keberkahan dan mendapatkan dukungan untuk menjalani ibadah dengan khusyuk di bulan suci Ramadan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *