BERITA

Bantuan Sembako untuk Legiun Veteran Perang Diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung

42
×

Bantuan Sembako untuk Legiun Veteran Perang Diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Berikan Bantuan Sembako Kepada Legiun Veteran Perang
Pemkot Bandar Lampung Berikan Bantuan Sembako Kepada Legiun Veteran Perang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tidak hanya menggelar upacara dan kegiatan seremonial, tetapi juga memberikan bantuan berharga kepada para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kehangatan di Markas LVRI, Jalan Teuku Umar No. 4, Kedaton, Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan 80 paket sembako lengkap kepada para veteran pejuang perang.

Dalam keterangannya pada Rabu (22/11/2023), Eva menyatakan, “Alhamdulillah, setiap tahun pada Hari Pahlawan, Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas Sosial selalu memberikan bantuan kepada para veteran pejuang perang.”

Paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras seberat 25 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, mie instan sebanyak 1 dus, tepung terigu 2 kg, dan susu 2 kaleng.

Selain itu, Pemkot juga memberikan hibah sebesar Rp 50 juta kepada para veteran, serta uang saku sejumlah Rp 150 ribu.

Eva Dwiana menegaskan bahwa pemberian paket sembako ini bukan sekadar tugas rutin, melainkan bentuk nyata dari tali kasih Pemkot kepada para veteran.

“Kami juga meminta doa restu dari seluruh veteran di Bandar Lampung; mudah-mudahan kami dapat terus memberikan kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Bandar Lampung, Ramono, mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang terus diberikan oleh Wali Kota Bandar Lampung.

“Kami sebagai pejuang, saya berterima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang memberikan perhatian setiap tahunnya,” kata Ramono.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan kepada para pahlawan, tetapi juga menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara generasi yang berbeda.

Pemkot Bandar Lampung terus berkomitmen untuk mendukung dan menghargai jasa para Legiun Veteran sebagai bagian dari warisan berharga bangsa.