BERITA

Artis Andika Kangen Band dan Verrell Bramasta Manfaatkan Jalur RPL untuk Kuliah di IIB Darmajaya: Potret Pendidikan Berkelas di Dunia Hiburan

222
×

Artis Andika Kangen Band dan Verrell Bramasta Manfaatkan Jalur RPL untuk Kuliah di IIB Darmajaya: Potret Pendidikan Berkelas di Dunia Hiburan

Sebarkan artikel ini
Artis Andika Kangen Band dan Verrell Bramasta Manfaatkan Jalur RPL Daftar Kuliah di IIB Darmajaya
Artis Andika Kangen Band dan Verrell Bramasta Manfaatkan Jalur RPL Daftar Kuliah di IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang ditawarkan oleh Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merupakan sebuah kesempatan menarik bagi para individu yang memiliki pengalaman kerja atau pengalaman belajar di bidang tertentu dan ingin memperoleh Rekognisi Akademis dengan Gelar Sarjana S1.

Dua artis ibu kota, yakni Mahesa Andika Setiawan (Andika Kangen Band) dan Verrell Bramasta, bersama dengan rekannya Matthew Gilbert W dan Vincentius Jordan, telah mendaftar sebagai mahasiswa IIB Darmajaya melalui program jalur RPL.

Mereka menjadi calon mahasiswa dengan memenuhi persyaratan dan kualifikasi yang diperlukan untuk mengikuti program RPL, termasuk keterampilan atau pengalaman yang diakui, portofolio, atau kualifikasi pendidikan yang relevan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, menjelaskan bahwa penting untuk memastikan calon mahasiswa memenuhi syarat agar mereka dapat memperoleh manfaat maksimal dari program kuliah jalur RPL.

IIB Darmajaya telah memperoleh izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI untuk menyelenggarakan program RPL S1.

Diketahui, Andika dan Verrell memilih Program Studi (Prodi) Manajemen, sementara Vincentius Jordan memilih Prodi Akuntansi dan Matthew Gilbert W memilih Pasca Sarjana Magister Manajemen.

Program jalur RPL S1 di IIB Darmajaya mengakui pengalaman kerja hingga 75 SKS serta non-skripsi yang nantinya akan diakui sesuai ketentuan kuliah dalam Program RPL, mengacu pada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Abdul Aziz menyampaikan bahwa Program RPL IIB Darmajaya telah mendapatkan izin resmi untuk lima Prodi, yaitu Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer.

IIB Darmajaya merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Bandar Lampung yang mendapatkan izin resmi untuk penyelenggaraan kuliah RPL.

Perguruan tinggi ini juga telah memperoleh izin untuk kuliah RPL pada Program Magister Manajemen dan Program Magister Teknik Informatika.

Sebelumnya, IIB Darmajaya menjadi salah satu dari 56 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan bantuan program jalur RPL.

Program ini memberikan kesempatan bagi individu dengan pengalaman kerja yang relevan untuk mengakui dan memanfaatkan pengetahuan serta keterampilan mereka dalam rangka memperoleh gelar sarjana S1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *