BERITA

Arinal Djunaidi Mengawali Kemeriahan Jalan Sehat di Tulang Bawang dengan Melepas Peserta

35
×

Arinal Djunaidi Mengawali Kemeriahan Jalan Sehat di Tulang Bawang dengan Melepas Peserta

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Jalan Sehat di Tulang Bawang
Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Jalan Sehat di Tulang Bawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turut memeriahkan acara jalan sehat yang diselenggarakan di Terminal Kota Menggala, Kabupaten Tulang Bawang pada Jumat, 15 Desember 2023.

Sebanyak 2000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat Tulang Bawang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang melibatkan pergerakan sejauh 3 kilometer ini.

Kegiatan jalan sehat tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Gubernur Arinal Djunaidi turut serta melepas peserta jalan sehat dan tak lama kemudian bergabung dengan mereka, menempuh rute bersama hingga mencapai garis finish.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung mengungkapkan pandangannya mengenai peringatan Hari Ibu.

Lebih dari sekadar acara seremonial, Arinal Djunaidi menekankan pentingnya momen ini sebagai kesempatan untuk merenungkan tugas dan peran besar seorang ibu dalam membangun generasi, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saya senang melihat antusiasme masyarakat Tulang Bawang yang saling bersapa dan bersilaturahmi di sini,” ujar Gubernur Lampung, sambil turut serta dalam semangat kebersamaan.

Gubernur Arinal Djunaidi juga menyoroti tantangan ekonomi pasca pandemi di Tulang Bawang.

Dengan kerjasama dan koordinasi lintas sektor, Arinal optimis bahwa daerah ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

“Acara jalan sehat hari ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan semangat dan kerjasama masyarakat dalam membangun Tulang Bawang,” tambahnya.

Gubernur Lampung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan jalan sehat yang meriah tersebut.

Sambil mengingatkan masyarakat untuk menjaga tali persaudaraan, terlebih menjelang Pemilu 2024, Arinal Djunaidi menekankan pentingnya tetap bersatu meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Kegiatan jalan sehat dimeriahkan dengan pengundian doorprize, termasuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Gubernur Arinal Djunaidi secara langsung melakukan pengundian dan menyerahkan hadiah kepada pemenang undian.

Dalam akhir kunjungannya di Tulang Bawang, Gubernur Arinal Djunaidi bersama Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengunjungi Kawasan Wisata Cakat Raya yang terletak sekitar 11 kilometer dari Kota Menggala.

Di sana, mereka meninjau miniatur bangunan adat dan suku yang mendiami Tulang Bawang, seperti rumah adat Jawa, Batak Toba, dan Minangkabau, yang kemudian dikenal dengan nama Taman Mininya Tulang Bawang.