BERITA

Antusiasme Calon Mahasiswa PTI IIB Darmajaya dalam Mengikuti Trial Class Pembelajaran Digital

4
×

Antusiasme Calon Mahasiswa PTI IIB Darmajaya dalam Mengikuti Trial Class Pembelajaran Digital

Sebarkan artikel ini
Calon Mahasiswa PTI IIB Darmajaya Semangat Mengikuti Trial Class Pembelajaran Digital
Calon Mahasiswa PTI IIB Darmajaya Semangat Mengikuti Trial Class Pembelajaran Digital

Media90 – Calon mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) menunjukkan semangat tinggi saat menjelajahi dunia pembelajaran digital dalam Trial Class yang diadakan di Gedung Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Rabu, (28/8/2024).

Ketua Prodi PTI, Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs., membagikan wawasan mendalam mengenai Pembelajaran Digital.

Dalam presentasinya, Rio memaparkan berbagai manfaat dari pembelajaran digital, seperti fleksibilitas, personalisasi, kolaborasi, dan efisiensi.

“Fleksibilitas memungkinkan pembelajaran dilakukan kapan saja dan di mana saja, sementara personalisasi memberikan pengalaman belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan individu. Pembelajaran digital juga memfasilitasi kolaborasi, yaitu kerja sama dan interaksi antar peserta didik, yang berdampak pada efisiensi dalam proses penyampaian dan penerimaan materi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemuda Klaim Wartawan Terekam CCTV Saat Bobol Rumah Tetangga di Natar, Curi Tiga HP dan Dua Celengan

Selain menjelaskan manfaat, Rio juga membahas berbagai tantangan dalam implementasi pembelajaran digital, seperti akses teknologi yang masih terbatas di beberapa daerah.

Keterampilan digital perlu dikembangkan di kalangan pendidik dan peserta didik, serta perubahan budaya yang diperlukan untuk mengintegrasikan teknologi dalam sistem pendidikan.

Rio berharap trial class ini akan memberikan wawasan mendalam tentang Prodi PTI dan memotivasi calon mahasiswa untuk siap menghadapi tantangan di era digital.

“Ini adalah kesempatan emas bagi calon mahasiswa baru untuk melihat bagaimana Pendidikan Teknologi Informasi dapat membuka jalan menuju masa depan yang cerah dan sukses,” harap dia.

Salah satu peserta, Marsya Amelia, mengungkapkan alasannya memilih Prodi PTI IIB Darmajaya. “Saya memilih Prodi PTI karena memiliki cita-cita menjadi guru. Sebelumnya, saya telah mempelajari multimedia di SMKN 5 Bandarlampung dan merasa bahwa Prodi PTI adalah langkah tepat untuk mewujudkan impian dan potensi yang saya miliki,” tuturnya.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, Anda dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam di 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *