BERITA

Antisipasi Musim Hujan: Perjuangan Warga Way Krui dan Pesisir Tengah Menghadapi Genangan Banjir di Rumah Mereka

65
×

Antisipasi Musim Hujan: Perjuangan Warga Way Krui dan Pesisir Tengah Menghadapi Genangan Banjir di Rumah Mereka

Sebarkan artikel ini
Masuki Musim Penghujan, Rumah Warga di Way Krui dan Pesisir Tengah Tergenang Banjir
Masuki Musim Penghujan, Rumah Warga di Way Krui dan Pesisir Tengah Tergenang Banjir

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Polsek Pesisir Tengah dan Polres Pesisir Barat bergerak cepat untuk menangani dampak banjir yang melanda beberapa lokasi akibat hujan deras pada Rabu (22/11/23).

Personil keamanan dikerahkan untuk memberikan bantuan dan menjaga keamanan di wilayah yang terkena dampak.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus penanganan antara lain Pekon Gunung Kemala Timur, Way Krui, serta Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pasar Ulu dan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Kedatangan petugas ke lokasi-lokasi tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, menjelaskan bahwa hujan deras yang melanda Pesisir Barat pada Selasa malam menyebabkan beberapa rumah tergenang banjir, khususnya di pinggir Sungai Pekon Gunung Kemala Timur dan Pekon Gunung Kemala Induk, Way Krui.

Akibat meluapnya Sungai Way Krui, sejumlah warga pun mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Meskipun banjir sudah surut, warga saat ini sedang melakukan pembersihan rumah masing-masing,” ujar Kompol Zaini Dahlan, menggambarkan situasi terkini di daerah terdampak.

Di sepanjang badan Jalinbar Pasar Ulu, Kelurahan Pasar Kota Krui, Pesisir Tengah, Pesisir Barat, banjir juga mengakibatkan gangguan lalu lintas bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk mengatasi potensi bahaya dan kecelakaan, petugas kepolisian turut memberikan pengamanan di lokasi tersebut.

“Kami melakukan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut untuk mengantisipasi banjir susulan, hingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan,” tambah Zaini Dahlan.

Kapolsek Pesisir Tengah pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan siap menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi akibat hujan deras.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk segera melaporkan setiap kejadian darurat atau bencana alam di daerah mereka.

Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat diharapkan dapat meminimalkan dampak buruk yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *