BERITA

Perayaan Keberhasilan: 573 Mahasiswa Wisuda dari IIB Darmajaya, Menyongsong Persaingan di Ranah Profesional

57
×

Perayaan Keberhasilan: 573 Mahasiswa Wisuda dari IIB Darmajaya, Menyongsong Persaingan di Ranah Profesional

Sebarkan artikel ini
Wisuda 573 Mahasiswa, Lulusan IIB Darmajaya Siap Bersaing di Dunia Kerja
Wisuda 573 Mahasiswa, Lulusan IIB Darmajaya Siap Bersaing di Dunia Kerja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan momen bersejarah dalam Rapat Senat Terbuka ke-36 Periode Ganjil 2023, yang berlangsung megah di Gedung Bagas Raya pada Rabu (22/11/2023).

Sebanyak 573 lulusan mengukir prestasi baru dalam perjalanan akademis mereka, dengan rincian 35 lulusan dari Magister Teknik Informatika, 15 dari Magister Manajemen, dan 523 dari Program Sarjana.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., memberikan selamat kepada para wisudawan-wisudawati Periode Ganjil 2023, dengan mengajak mereka untuk berkarya dan berbakti demi kemajuan Provinsi Lampung dan Indonesia.

“Selamat berkarya dan berbakti untuk kemajuan Provinsi Lampung dan Indonesia dalam segala bidang,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Tahun ini, IIB Darmajaya berhasil mencetak prestasi gemilang dengan dua program studi unggulan, yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Bisnis Digital, yang meluluskan mahasiswanya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi.

Rektor Firmansyah berharap lulusan-lulusan ini dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan bangsa, terutama dalam dunia usaha dan industri.

Dengan keyakinan bahwa kompetensi yang diperoleh selama berkuliah di IIB Darmajaya menjadikan lulusan siap bersaing di dunia kerja, Rektor Firmansyah tidak hanya melihat level nasional tetapi juga internasional.

IIB Darmajaya memiliki komitmen kuat untuk menyediakan pembelajaran berkualitas dengan menjalin mitra kerjasama di luar negeri.

“Mahasiswa internasional seperti Ameera Kazie Ali dari Afrika Selatan dan Zhang Yuhang dari Republik Rakyat Tiongkok melalui Program International Scholarship telah mengukir jejaknya di IIB Darmajaya. Selain itu, Hashim dari Mesir kuliah di Prodi Teknik Informatika dengan beasiswa dari Yayasan Alfian Husin,” ungkap Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini.

Rektor Firmansyah juga menyoroti pencapaian IIB Darmajaya dalam menerima mahasiswa baru melalui Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari kalangan selebriti.

Diantara mereka adalah vokalis Kangen Band Mahesa Andika Setiawan, Verrel Bramasta, aktor film dan sinetron, serta Muhammad Arief Fadillah, pemeran utama sinetron Ganteng-Ganteng Serigala.

Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), IIB Darmajaya memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk menentukan program pilihan mereka, termasuk kegiatan di luar kampus selama tiga semester.

Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk student exchange selama enam bulan di sejumlah kampus ternama di berbagai negara, dari Asia hingga Eropa dan Afrika.

“Selain mencetak lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja, dari kampus ini juga banyak lahir pengusaha-pengusaha muda yang memiliki dampak positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa,” kata Rektor Firmansyah, menggambarkan kontribusi IIB Darmajaya dalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing.