BERITA

Alumni Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Sertifikasi Profesional dalam Pemeliharaan Jalan

29
×

Alumni Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Sertifikasi Profesional dalam Pemeliharaan Jalan

Sebarkan artikel ini
Alumni Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Raih Sertifikasi Pemeliharaan Jalan
Alumni Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Raih Sertifikasi Pemeliharaan Jalan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejumlah alumni dari Program Studi Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah berhasil meraih sertifikasi untuk jabatan pelaksana pemeliharaan jalan jenjang 6 (teknisi/analis).

Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 2 Palembang, bagian dari Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian PUPR, pada Jumat, 15 Maret 2024, di Ruang Auditorium Universitas Teknokrat Indonesia.

Acara sertifikasi tersebut didukung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UTI, Qadhli Jafar Adrian, BMM., MIT., serta Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 2 Palembang, Nanan Abidin S.Kom., M.M.S.I.

Turut hadir juga para dosen Program Studi Teknik Sipil UTI, antara lain Alfath Zain, M.Eng., Fajar Dewantoro, M.Ars., Panti Wahyu, M.P.W.K., Rizky Ismail, M.T., dan Jamaludin, M.Sc.

Para alumni yang mengikuti sertifikasi ini telah menjalani serangkaian ujian dan pelatihan yang ketat untuk memastikan kualitas dan kompetensi dalam bidang pemeliharaan jalan.

Dengan berhasil memperoleh sertifikasi ini, mereka dapat memperkuat kemampuan dan kualifikasi mereka dalam dunia konstruksi, khususnya dalam pemeliharaan jalan.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi para alumni dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan profesional mereka.

“Kami bangga melihat para alumni berhasil meraih sertifikasi ini, dan kami yakin mereka akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam industri konstruksi, terutama dalam pemeliharaan jalan,” ujarnya.

Alfath Zain, M.Eng., selaku dosen Teknik Sipil, menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang telah lulus dan dinyatakan kompeten dalam ujian yang disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Semoga prestasi ini membuka peluang karier yang lebih luas bagi para alumni, serta meningkatkan standar kualitas tenaga kerja di bidang konstruksi di Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *