BERITAOLAHRAGA

Al Hilal Mengunci Gelar Juara Liga Pro Saudi 2023/2024, Ronaldo Terus Berkilau

20
×

Al Hilal Mengunci Gelar Juara Liga Pro Saudi 2023/2024, Ronaldo Terus Berkilau

Sebarkan artikel ini
Al Hilal Juara Liga Pro Saudi, Ronaldo Masih Bisa Ukir Prestasi
Al Hilal Juara Liga Pro Saudi, Ronaldo Masih Bisa Ukir Prestasi

Media.gatsu90rentcar.com – Klub sepak bola Al Hilal telah mengamankan gelar juara Liga Pro Saudi musim 2023/2024 setelah mengalahkan Al Hazm dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-31, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Sementara itu, Al Nassr yang diperkuat oleh bintang internasional Cristiano Ronaldo harus puas finis di posisi kedua.

Al Hilal meraih gelar juara sambil mencatatkan rekor tak terkalahkan dengan 29 kemenangan dan 2 hasil imbang dari total 31 pertandingan.

Mereka bahkan mencatat rekor 34 kemenangan beruntun dalam semua kompetisi, meskipun tanpa kehadiran Neymar yang cedera sejak Oktober tahun sebelumnya.

Al Nassr, sebagai pesaing terdekat, juga meraih kemenangan pada pekan ke-31 dengan mengalahkan Al Akhdoud dengan skor 3-2.

Namun, mereka dipastikan gagal merebut gelar juara karena sudah terpaut 12 angka dari Al Hilal, sementara hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

Menurut laporan dari AFP, Al Hilal juga telah menegaskan diri sebagai klub tersukses dalam Saudi Pro League dengan meraih empat gelar juara dalam lima musim terakhir.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan finansial klub untuk merekrut para pemain top dunia seperti Neymar, Aleksandar Mitrovic, Malcom, hingga Sergej Milinkovic-Savic.

Al Nassr memicu kedatangan pemain dari liga-liga top Eropa dengan menandatangani Cristiano Ronaldo pada Januari 2023.

Kemudian, Karim Benzema, Sadio Mane, N’Golo Kante, dan Riyad Mahrez menyusul CR7 untuk meramaikan Saudi Pro League.

Meskipun gagal meraih gelar bersama Al Nassr, Ronaldo berpotensi memenangkan penghargaan pribadi sebagai top skorer di Saudi Pro League.

Dia telah mencatatkan 33 gol, unggul tujuh gol dari Aleksandar Mitrovic sebagai pesaing terdekat.

Selain itu, Ronaldo masih memiliki peluang untuk meraih trofi jika Al Nassr mampu menaklukkan Al Hilal dalam final Piala Raja.

Sebelumnya, Al Nassr berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Al Khaleej, sementara Al Hilal menang atas Al Ittihad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *