BERITA

AKBP Maya Siap Hukum Teguh untuk Wujudkan Kamtibmas Damai dalam Pemilu 2024

209
×

AKBP Maya Siap Hukum Teguh untuk Wujudkan Kamtibmas Damai dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Fokus Pemilu 2024, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Bakal Tindak Tegas Pelaku Kejahatan dan Pengganggu Kamtibmas
Fokus Pemilu 2024, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Bakal Tindak Tegas Pelaku Kejahatan dan Pengganggu Kamtibmas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Heny Hitijahubessy, menyatakan komitmennya untuk menindak tegas para pelaku kejahatan dan pengganggu ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya pada acara pisah sambut di Mapolres Pesawaran, AKBP Maya menegaskan bahwa pihak kepolisian akan memfungsikan fungsi-fungsi preemtif, preventif, dan represif dengan profesionalitas dan keadilan untuk menangani kasus-kasus pencurian dan kejahatan konvensional.

“Pencurian dengan berbagai modus seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) akan mendapat respons tegas dari kami. Kepolisian akan bertindak tanpa pandang bulu dalam menegakkan hukum dan menciptakan situasi yang aman bagi masyarakat,” kata AKBP Maya.

AKBP Maya juga menegaskan bahwa seluruh jenis tindak pidana yang dapat mengganggu Kamtibmas akan mendapat penanganan serupa yang tegas dan terukur.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan serta dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pesawaran.

“Terkait pengamanan di Pesawaran, kami memohon dukungan dan kerjasama dari semua masyarakat. Semua elemen harus bersatu dalam menciptakan situasi yang kondusif, khususnya menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, AKBP Maya menekankan pentingnya peran media dalam menekan penyebaran berita hoax.

Dia juga meminta agar semua unsur, termasuk pemerintah, tokoh masyarakat, agama, dan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dengan kompak dan memiliki satu visi untuk melaksanakan Pemilu yang aman dan damai.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan proses Pemilu yang berjalan dengan lancar dan kondusif, serta menghindari potensi gangguan Kamtibmas yang dapat merusak suasana kedamaian di masyarakat,” tambahnya.

AKBP Maya Heny Hitijahubessy telah mengambil alih tanggung jawab sebagai Kapolres Pesawaran dengan komitmen kuat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman kejahatan.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama dalam mewujudkan tujuan bersama menciptakan Pesawaran yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *