BERITANASIONAL

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Juara Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H

297
×

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Juara Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H

Sebarkan artikel ini
Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Juara Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H
Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Juara Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H

Media90 – Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H (Kontes Robot Sepakbola Humanoid) wilayah I. Kompetisi ini melibatkan perguruan tinggi dari Sumatera, Kalimantan, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Pada ajang kali ini, Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia menunjukkan kemampuan luar biasa dalam merancang dan mengoperasikan robot humanoid sepakbola. Dengan strategi yang baik dan keterampilan teknis yang unggul, mereka berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dan menjadi yang terbaik di wilayah I.

Susunan lengkap juara pada ajang ini adalah sebagai berikut:

  • Juara I: Al-Adiyat (Universitas Negeri Yogyakarta)
  • Juara II: R-Squad (Universitas Ahmad Dahlan)
  • Juara III: Barelang FC (Politeknik Negeri Batam)
  • Juara Harapan: Krakatau FC (Universitas Teknokrat Indonesia)
Baca Juga:  Dosen Unggulan IIB Darmajaya Berjaya Meraih Beasiswa Australia Award

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari Muhammad Pajar Kharisma Putra, M.Cs., pembimbing tim robotika Teknokrat. Fajar, salah satu anggota tim, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, dan para Wakil Rektor atas dukungan penuh yang diberikan kepada mahasiswa dalam mengikuti kompetisi ini.

Koordinator Kontes Robot Indonesia, Qadhli Jafar Adrian, MIT, menambahkan bahwa prestasi tim robotika ini akan terus ditingkatkan di masa mendatang. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja robotika sehingga prestasi yang diraih semakin gemilang.

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia
Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia

Selain itu, tim ini juga didukung oleh sejumlah mahasiswa asisten, antara lain Shilvia Febrianti, Edvan Agus Pratama, dan Deva Faradiba. Sedangkan untuk bidang mekanik, terdapat Azizah Halwa, Nissya Sabila Agriwifi, dan Medy Dwi Kurniawan yang turut berkontribusi.

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia terdiri dari Ferman Ferdaus, Deny Kurnia Hermawan, Deo Cahyo Anggoro, Keyzha Aruha Putra, dan Regita Prisila Wulandari. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam menjalani persiapan dan pertandingan.

Baca Juga:  Prestasi Hebat! Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Kembali Peringkat 1 Impact Webometrics 2023

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim robotika ini. Beliau berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Mahathir juga menegaskan bahwa kampus memberikan dukungan penuh terhadap semua kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa selama memberikan manfaat yang positif. Terutama pada acara-acara bergengsi tingkat nasional dan internasional.

Dengan prestasi ini, Mahathir berharap Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia dapat tetap menjadi yang terbaik dan terus berusaha menjadi yang terdepan dan paling unggul di bidang robotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *