BERITA

Resmi Diusung PKB, Pasangan Radityo Egi – Syaiful Raih Empat Dukungan Partai di Pilkada Lampung Selatan 2024

17
×

Resmi Diusung PKB, Pasangan Radityo Egi – Syaiful Raih Empat Dukungan Partai di Pilkada Lampung Selatan 2024

Sebarkan artikel ini
Resmi Diusung PKB, Pasangan Radityo Egi – Syaiful Kantongi Empat Dukungan Partai di Pilkada Lampung Selatan 2024
Resmi Diusung PKB, Pasangan Radityo Egi – Syaiful Kantongi Empat Dukungan Partai di Pilkada Lampung Selatan 2024

Media90 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Radityo Egi Pratama sebagai bakal calon Bupati Lampung Selatan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Selatan 2024.

Dalam rekomendasi tersebut, PKB juga menetapkan M. Syaiful Anwar sebagai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Radityo Egi dalam Pilkada mendatang.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung, Chusnunia Chalim, kepada Radityo Egi Pratama di Kantor DPP PKB pada Senin (12/8/2024).

Penyerahan ini menegaskan dukungan penuh PKB terhadap pasangan ini dalam kontestasi politik yang akan datang.

Budi Setiawan, Liaison Officer (LO) Radityo Egi Pratama, membenarkan bahwa Radityo telah menerima rekomendasi dari PKB.

Baca Juga:  Kejutan di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung: Pemilih Tak Terdaftar Picu Pemungutan Suara Ulang!

Dengan adanya dukungan dari PKB, Radityo Egi Pratama kini telah mengantongi dukungan dari empat partai politik besar.

“Sudah ada empat partai yang memberikan surat rekomendasi, yakni PAN, Partai Gerindra, Partai NasDem, dan terbaru dari PKB,” ungkap Budi Setiawan dalam keterangannya pada Rabu (14/8/2024).

Menanggapi dukungan ini, Radityo Egi Pratama menyatakan bahwa langkah selanjutnya adalah melakukan konsolidasi dengan pengurus PKB di Lampung Selatan untuk merancang strategi pemenangan.

“Kami akan segera berkonsolidasi dengan PKB di Lampung Selatan untuk menyusun gerakan pemenangan, dan kami akan terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Radityo.

Dengan surat rekomendasi dari PKB ini, pasangan Radityo Egi Pratama dan M. Syaiful Anwar telah mengumpulkan 26 kursi dari total 50 kursi di DPRD Lampung Selatan, yang mencakup dukungan dari Partai Gerindra dengan sembilan kursi, Partai NasDem lima kursi, PAN enam kursi, dan PKB enam kursi.

Baca Juga:  Klarifikasi Caleg PKS Sidik Efendi: Tak Tahu dan Tak Perintahkan Coblos Surat Suara Duluan di TPS 19 Way Kandis Saat Dipanggil Bawaslu

Sementara itu, pasangan Melinda Zuraida dan Antoni Imam yang didukung oleh PKS (empat kursi) dan Partai Demokrat (lima kursi) masih kekurangan satu kursi lagi untuk dapat maju dalam Pilkada Lampung Selatan.

Sedangkan petahana, Nanang Ermanto, baru menerima surat tugas dari PDIP dengan delapan kursi dan masih membutuhkan tambahan dukungan untuk maju kembali pada periode kedua.

Dengan semakin mendekatnya tenggat waktu pendaftaran di KPU, dinamika politik di Lampung Selatan terus memanas, dengan semua kandidat berlomba untuk mengamankan dukungan dan mempersiapkan strategi terbaik mereka untuk Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *