BERITA

Rektor Universitas Malahayati Berikan Pembekalan kepada 583 Mahasiswa KKLPPM 2024

0
×

Rektor Universitas Malahayati Berikan Pembekalan kepada 583 Mahasiswa KKLPPM 2024

Sebarkan artikel ini
Rektor Universitas Malahayati Beri Pembekalan kepada 583 Mahasiswa KKLPPM 2024
Rektor Universitas Malahayati Beri Pembekalan kepada 583 Mahasiswa KKLPPM 2024

Media90 – Sebanyak 583 mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti sosialisasi pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pengabdian Pada Masyarakat (KKLPPM) 2024 yang bertema “Mahasiswa Penting Implementasi Model Best Practice Kampung Keluarga Berkualitas (KB)” di Graha Bintang, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk terjun langsung ke masyarakat dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menekankan pentingnya peran keluarga sebagai unit terkecil dalam kehidupan yang harus dibangun dengan kualitas yang baik.

“Kehidupan terkecil kita adalah keluarga, di mana kita akan bangun bagaimana menjadi keluarga berkualitas, tidak hanya sekadar penanganan stunting namun permasalahan lain dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ujar Rektor.

Baca Juga:  Inovasi Wirausaha Perguruan Tinggi: Kafe EduFun dan ULT FKIP Diresmikan oleh Rektor Unila untuk Mendorong Semangat Kewirausahaan Mahasiswa dan Dosen

Dr. Achmad Farich juga menyoroti pentingnya mahasiswa untuk memanfaatkan KKLPPM sebagai kesempatan untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah ke dalam kehidupan nyata.

Ia menegaskan bahwa program ini tidak hanya sekadar kegiatan KKL biasa, tetapi juga memiliki tujuan khusus dalam penurunan prevalensi stunting dan pengembangan kurikulum yang dinamis di Universitas Malahayati.

“Manfaatkan program KKLPPM ini sebagai wadah dosen dalam mengkaji kurikulum kita yang saat ini bersifat dinamis, di mana orientasinya bersifat output dan outcome. Oleh karena itu, kita harus siap untuk meningkatkannya termasuk dalam hal pelaksanaannya,” tegasnya.

Rektor berharap melalui program ini, mahasiswa dapat menguji materi dan ilmu yang telah dipelajari serta langsung mengaplikasikannya di tengah masyarakat.

Baca Juga:  SMKN 1 Raman Utara, Lampung Timur Lakukan Kunjungan Industri ke Polinela

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mendukung peningkatan akademik di setiap program studi yang ada di Universitas Malahayati.

Di akhir sambutannya, Dr. Achmad Farich mengingatkan para mahasiswa untuk menjaga diri, menjaga lingkungan, dan menjaga nama baik almamater selama melaksanakan program ini.

Ia menekankan bahwa tujuan utama dari program ini adalah memberikan kontribusi nyata di tengah masyarakat, sambil tetap menjaga integritas dan kredibilitas sebagai mahasiswa Universitas Malahayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *