BERITA

Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Siapkan Rencana Pembangunan Tahun 2025, Berikut Hasilnya

8
×

Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Siapkan Rencana Pembangunan Tahun 2025, Berikut Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Susun Rencana Kerja Pembangunan Tahun Anggaran 2025, ini Hasilnya
Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Susun Rencana Kerja Pembangunan Tahun Anggaran 2025, ini Hasilnya

Media90 – Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Mulya, Rawajitu Timur, Tulang Bawang, mengadakan musyawarah kampung (Muskam) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKP) Tahun Anggaran 2025 di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Mulya, pada Senin (29/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan dan menyusun RKP yang akan menjadi pedoman pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di tahun mendatang.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Mulya, Sutanto, menjelaskan bahwa Muskam dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dilakukan secara berjenjang.

Ia mengajak semua peserta untuk aktif memberikan ide, masukan, dan usulan demi kemajuan kampung.

“Saya berharap seluruh peserta Muskam dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi konstruktif,” ujar Sutanto.

Baca Juga:  Infrastruktur Jalan Diperbaharui di Kampung Bumi Dipasena Agung, Fasilitasi Akses Petambak dengan Anggaran Rp75 Juta

Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Bumi Dipasena Mulya, Kusnan, juga mengajak masyarakat untuk menyampaikan usulannya dengan jiwa besar jika keputusan musyawarah belum sesuai dengan harapan.

Ia menekankan pentingnya bersama-sama memberantas judi online (Judol) dengan membentengi diri dan keluarga, serta menjadi contoh yang baik.

Camat Rawajitu Timur, yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum, Imam Buchori, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Muskam dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah kampung dan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan adil.

“Kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang optimal,” ungkap Imam.

Dalam Muskam ini, dihasilkan berbagai usulan pembangunan yang menjadi fokus utama, termasuk pembuatan jalan usaha tani, jalan rabat beton, badan jalan, jembatan induk, pembagian bibit udang, pembuatan taman, dan perbaikan sarana olahraga.

Baca Juga:  BLT Dana Desa Bantu Ekonomi Petambak di Bumi Dipasena Mulya, Tulang Bawang

Usulan-usulan ini akan dibahas lebih lanjut oleh tim Penyusun RKP berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat.

Acara Muskam dihadiri oleh pimpinan Kecamatan Rawajitu Timur, Kepala Kampung beserta seluruh aparatur kampung, Ketua BPK dan anggotanya, pendamping desa, pendamping lokal desa, RW, RT, Ketua PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Badan Usaha Milik Kampung, serta Kepala PAUD/TK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *