BERITA

Dosen Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perekayasaan Perangkat IoT

15
×

Dosen Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perekayasaan Perangkat IoT

Sebarkan artikel ini
Dosen IIB Darmajaya Prodi Sistem Komputer Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perekayasaan Perangkat IoT
Dosen IIB Darmajaya Prodi Sistem Komputer Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perekayasaan Perangkat IoT

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengirimkan dua dosen dari Program Studi Sistem Komputer/IoT untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Perekayasaan Perangkat Internet of Things (IoT) yang diselenggarakan oleh Indoboot Academy pada 26-27 Juli 2024.

Dua dosen tersebut adalah Nurfiana, S.Kom., M.Kom., dan Melia Grifin Setiawati, S.Kom., M.T.

Pelatihan ini didanai oleh hibah dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diterima oleh Prodi Sistem Komputer/IoT dari Kemdikbudristek RI tahun 2024.

Ketua Prodi Sistem Komputer/IoT, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., menyatakan bahwa partisipasi kedua dosen tersebut mencerminkan komitmen prodi dan institusi dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian tenaga pengajar.

Ini bertujuan untuk menunjang kualitas pembelajaran dan perkembangan zaman, serta mendukung peningkatan output pembelajaran (Learning Outcome) prodi.

Baca Juga:  Penyerahan Alquran Wakaf oleh Teknokrat Indonesia kepada Ponpes Raudhatul Jannah, Natar: Menguatkan Keharmonisan dan Literasi Keagamaan

“Prodi Sistem Komputer/IoT Darmajaya menekankan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning), di mana setiap mata kuliah diharapkan menghasilkan prototype sistem atau karya tulis. Dengan keahlian yang diperoleh dari pelatihan ini, kami yakin dosen-dosen kami dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan kurikulum dan penelitian di bidang IoT,” ujar Novi Herawadi Sudibyo.

Novi menambahkan bahwa dosen yang telah mengikuti pelatihan akan membagikan pengetahuan mereka kepada rekan-rekan dosen di Prodi Sistem Komputer/IoT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbudristek RI atas dukungannya dalam meningkatkan kompetensi dosen. Semoga hasil dari pelatihan ini dapat memotivasi dosen untuk terus berinovasi dan berprestasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *