BERITA

Proses Pencarian Pria Tenggelam di Way Sekampung Lampung Timur Masih Berlanjut

50
×

Proses Pencarian Pria Tenggelam di Way Sekampung Lampung Timur Masih Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Pria Tenggelam Saat Mancing di Way Sekampung Lampung Timur Belum Ditemukan, Pencarian Lanjut Hari ini
Pria Tenggelam Saat Mancing di Way Sekampung Lampung Timur Belum Ditemukan, Pencarian Lanjut Hari ini

Media90 – Pencarian terhadap Maskuri (40), warga Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur yang tenggelam di Sungai Way Sekampung, belum membuahkan hasil hingga Sabtu (20/07/2024) petang. Tim SAR Gabungan melanjutkan upaya pencarian mulai Minggu (21/7/2024) pagi.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 07.00 WIB ketika korban sedang mencari ikan di Sungai Way Sekampung bersama adiknya.

Masing-masing menggunakan perahu sendiri. Adik korban kemudian menepi lebih dulu, tetapi saat melihat kembali, ia hanya menemukan perahu korban terhanyut dan sebuah golok di lokasi.

Warga setempat bersama adik korban berusaha mencari korban secara mandiri, namun tidak berhasil. Camat Marga Sekampung kemudian menghubungi Kantor SAR Lampung untuk meminta bantuan.

Baca Juga:  Diduga Nyabu, 'Abang Jago' dari Lampung Timur Viral di Medsos: Polda Imbau Keluarga Berikan Informasi Keberadaannya

Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah, segera mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

Data korban mencatat bahwa Maskuri, seorang pria berusia 40 tahun, adalah warga Dusun 7 RT 003/RW 007 Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 13.05 WIB dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polres Lampung Timur, Damkar Kabupaten Lampung Timur, BPBD Lampung Timur, Koramil Marga Sekampung, perangkat desa, perangkat kecamatan, dan warga sekitar.

Pencarian dimulai di sekitar lokasi yang diduga tempat korban terjatuh menggunakan peralatan Aqua Eyes, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Raih Hibah DRTPM Kemdikbudristek RI 2024 Terbanyak di Lampung

Selain itu, Tim SAR Gabungan juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan penyisiran menggunakan perahu karet Basarnas sejauh sekitar 2 km ke arah hilir sungai. Pencarian dilakukan hingga pukul 17.30 WIB namun hasilnya masih belum memuaskan.

Dantim Rescuer Kantor SAR Lampung, Robi, melaporkan hasil pencarian hari ini kepada Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah.

“Pencarian korban tenggelam di Sungai Way Sekampung pada hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Minggu pagi,” kata Robi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *