BERITA

Tantangannya Unik! Komunitas Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berenang Merdeka 8.000 Meter di Teluk Lampung, Bidik Rekor MURI

46
×

Tantangannya Unik! Komunitas Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berenang Merdeka 8.000 Meter di Teluk Lampung, Bidik Rekor MURI

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT ke-79 RI, Komunitas ini Gelar Berenang Merdeka Sejauh 8.000 Meter di Teluk Lampung, Target Masuk MURI
Peringati HUT ke-79 RI, Komunitas ini Gelar Berenang Merdeka Sejauh 8.000 Meter di Teluk Lampung, Target Masuk MURI

Media90 – Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung bersiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggelar acara Berenang Merdeka yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Acara ini tidak hanya sebagai perayaan nasional, tetapi juga sebagai upaya memecahkan rekor baru yang akan dicatatkan di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai rekor berenang di perairan terbuka membawa bendera Merah Putih menempuh jarak terjauh.

Komunitas yang dipimpin oleh Koordinator Napoli Situmorang ini terdiri dari perenang laut dari berbagai latar belakang profesi, yang rutin berenang di sekitar Pantai Gunung Kunyit di Bandar Lampung dan Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran. Selain berenang, mereka juga aktif dalam kegiatan membersihkan perairan laut dari sampah.

Menurut Napoli Situmorang, momen Berenang Merdeka ini akan menjadi langkah bersejarah. Para perenang akan menarik bendera Merah Putih berukuran besar, 5×20 meter, yang akan dibentangkan di atas permukaan laut dari Pantai Gunung Kunyit menuju Pantai Mutun, dengan perkiraan menempuh jarak sejauh 8.000 meter.

Baca Juga:  Warisan Daja: Destinasi Fine Dining Bergaya Eropa di Pusat Kota Bandar Lampung

“Kegiatan ini, jika berhasil, akan menjadi catatan baru di MURI sebagai rekor berenang di perairan terbuka membawa bendera Merah Putih dengan jarak terjauh,” ujar Napoli Situmorang pada hari Selasa, 16 Juli 2024.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat Lampung.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari yang ada di Provinsi Lampung serta memasyarakatkan olahraga berenang di laut.

Acara ini terbuka untuk pecinta renang laut dari dalam dan luar Lampung yang ingin berpartisipasi. Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam kegiatan ini, dapat menghubungi panitia di Jalan Dr. Harun II Nomor 120 A, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung.

Baca Juga:  Persiapan Matang: KPU Tulang Bawang Barat Siap Menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Dengan semangat meraih prestasi dan kecintaan akan tanah air, Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung siap mengukir sejarah di hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *